Bupati Lantik 160 Kepala Sekolah

banner 468x60
Pangkalan Bun, KNews – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah melantik 160 guru TK, SD, SMP menjadi kepala sekolah di Aula Kantor Bupati Kobar, Rabu (13/9/2017).
Hj Nurhidayah mengatakan, pelantikkan ini dilaksanakan karena banyak kepala sekolah yang sudah pensiun dan beberapa diantaranya juga sedang sakit maka dengan banyak pertimbangan, juga menyangkut masalah adminitrasi dana bos, pelantikan ini dilaksanakan.
“Melalui banyak pertimbangan maka pelantikkan ini kami laksanakan,” kata Hj Nurhidayah saat menyampaikan sambutan.
Dalam pelantikan tersebut sebanyak 160 kepala sekolah yang di rolling, dari kepala sekolah menjadi pengawas dari TK, SD, dan SMP untuk penyegaran.
Demi kemajuan pendidikan sekolah di Kotawaringin Barat, Hj Nurhidayah mengimbau agar tanggungjawab kependidikan bukan hanya di sekolah dan pemerintahan saja, tetapi orang tua murid harus juga dibina agar anak-anak yang menjadi penerus Kobar yang mampu membangun dirinya dan bangsanya seiring masuknya zaman keterbukaan.
Berdasarkan, Undang-undang Pemerintahan No 9 Tahun 2017 dengan peraturan baru, Kepala sekolah tidak lagi dibebani jam mengajar lagi jadi bisa lebis fokus untuk membina murid dan orang tua murid.
“Sebagian rolling ini hanya bentuk penyegaran saja, dari masa tugas dulu ke tugas yang baru,” ungkap Dahsan yang dulu sebagai guru sekolah SD, sekarang menjadi pengawas kebudayaan Arsel. (Andre/KNews-3)
banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *