Menu

Bupati Lamandau Imbau Masyarakat Waspada Teroris

Bayu Harisma

Tertangkapnya sejumlah orang yang diduga jaringan teroris di Jalan Pinus Permai III Panarung kecamatan Pahandut Kota Palangkaraya, Senin (10/10/2019) menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimatan Tengah.

Bupati Lamandau H Hendra Lesmana saat ditemui awak media setelah selesai mengikuti acara open house Wakil Bupati Riko porwanto di Rumah Jabatan komplek perkantoran bukit hibul Nanga Bulik, mengatakan, masyarakat harus tetap tenang namun senantiasa waspada, pastikan tetangga kanan kiri merupakan orang yang telah dikenal.

Bupati Menambahkan untuk organisasi terkecil di masyarakat seperti RT RW agar senantiasa mendata setiap warga pendatang untuk mengantisipasi adanya jaringan teroris atau organisasi terlarang di Kabupaten Lamandau.

H Hendra Lesmana menegaskan untuk stakeholder terkait bersama masyarakat agar mengambil langkah untuk mengantisipasi masuknya jaringan teroris ke bumi bahaum bakuba.

Dalam situasi arus balik seperti sekarang ini maka diduga akan berdatangan masyarakat pendatang dari luar daerah yang masuk ke Kabupaten Lamandau,untuk itu Bupati Lamandau meminta aparatur desa agar melakukan pendataan terhadap warga baru yang menetap di wilayahnya.

H Hendra lesmana berharap kejadian di kota palangkaraya tidak akan terjadi di wilayah Lamandau, dirinya juga mengajak masyarakat agar menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masing-masing.

No comments

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami Di Facebook