Menu

Bupati Lamandau Ajukan Adopsi Bayi Buangan di Jalan Mahir Mahar Palangkaraya

Bayu Harisma

Kotawaringin News, Lamandau – Bupati Lamandau H Hendra Lesmana dan isterinya Hj Rusdianti menyatakan keseriusannya untuk mengadopsi bayi berjenis kelamin perempuan yang ditemukan dalam kondisi tergeletak di semak-semak pinghir jalan Mahir Mahar, kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sabtu, 1 Juni 2019 lalu.

“Betul, kami sekeluarga serius berencana untuk mengadopsi bayi malang tersebut,” kata Bupati saat dikinfirmasi, Kamis 12 Juni 2019.

Hendra Lesmana juga mengatakan, keseriusan untuk mengadopsi bayi yang saat ditemukan dalam kondisi tanpa busana dengan tali pusar masih menempel di perut dan diduga kuat sengaja dibuang orang tuanya itu.
“Isteri saya (Hj Rusdianti) malah sangat berniat sekali untuk mengadopsi anak tersebut, intinya kami sekeluarga memang berniat untuk itu dan sudah sepakat, anak pertama kami-pun sudah menyatakan iya dan bahkan senang juga,” ujar bapak empat anak itu.

Sebagai bentuk keseriusannya untuk mengadopsi bayi yang kini dalam penanganan di Rumah Skit Doris Sylvanus Palangka Raya tersebut, Hendra Lesmana memastikan bahwa dirinya saat ini telah mengajukan proses adopsi tersebut secara res dengan melengkapi berbagai persyaratan yang diperlukan.

“Bagi yang mengajukan adopsi itu kan ada banyak persyaratan, termasuk diantaranya persaratan yang sifatnya administratif, terkait itu kami sudah mencoba melengkapinya sembari menunggu proses selanjutnya,” tegas dia.

Hendra Lesmana juga mengatakan, diantara banyak alasan dan motivasi atas niatan melakukan adopsi itu, antara lain ingin turut andil merawat dan mendidik anak yang tidak berdosa tersebut dengan penuh kasih sayang sebagaimana anak kandung sendiri, sehingga kelak anak tersebut diharapkan tetap memiliki masa depan yang cerah.

“Kami ingin merawatnya sepenuh hati sebagaimana merawat anak sendiri, harapanya tentu si anak diharapkan tetap memiliki masa depan yang cerah, dapat melewati berbagai fase perkembangan sebagaimana mestinya, dan tentu semoga kelak anak tersebut dapat berbakti kepada orang tua, agama dan bangsa,” ucapnya

Keseriusan rencana Hendra Lesmana untuk mengadopsi bayi malang itu juga dibenarkan Kepala seksi rehabilitasi sosial anak dan lanjut usia Dinsos Kalteng, Ruary H Sangen. Menurutnya, dari sekira 40 orang yang telah mengajukan permohonan adopsi ada nama Bupati Lamandau Hendra Lesama yang juga telah mengajukan permohonan adopsi terhadap bayi berjenis kelamin perempuan itu.

Bahkan, Hendra Lesmana disebut Ruary, merupakan pemohon yang saat ini telah memenuhi berbagai persayaratan administratif dengan menyerahkan persyaratan admistratif paling lengkap dibanding pemohon lainnya.

No comments

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami Di Facebook