Bupati Ajak Masyarakat Bersama Membangun Daerah

banner 468x60

Kotawaringin News, Lamandau – Bupati Lamandau Hendra Lesmana ajak masyarakat di daerah setempat untuk bersama-sama membangun daerah. Hal itu disampaikannya saat menutup kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGRM) ke 20 tingkat Kecamatan Sematu Jaya.

Orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Bumi Bahaum Bakuba itu menyebut, gotong royong pada esensinya tidak hanya sebatas kerja bhakti bersih-bersih lingkungan di sekitar, namun juga bersama membangun daerah dalam konteks lebih luas.

banner 336x280

“Kegiatan ini dimaknai bukan hanya seremoni saja namun dapat diimplementasikan pada kehidupan kita sehari-hari dan bisa diwujudkan secara luas serta di jadikan kebiasaan,” ungkap Bupati Hendra, Minggu, (11/6).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau, kata Bupati, terus mendorong kegiatan produktif yang dilakukan masyarakat. Ia juga meminta pemerintah desa terus berinovasi dan mendorong masyarakat untuk mewujudkan kemandirian desa yang ada di Kecamatan Sematu Jaya.

Selain menutup kegiatan BBGRM ke 20, Bupati juga menutup kegiatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Ke-51 tingkat Kecamatan Sematu Jaya, sekaligus merayakan hari jadi Desa Batu Hambawang yang ke 14.

Pada kesempatan tersebut Bupati berpesan untuk tetap menjaga kearifan lokal yang ada di desa, sehingga Batu Hambawang mempunyai kekhususan yang diketahui oleh masyarakat luas, serta selalu menjaga kerukunan dan kondusivitas daerah.(din/BH)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *