oleh

Berkunjung ke Koramil 06 Sukamara, Dandim Pangkalan Bun Disambut Puluhan Anggota Pramuka Saka Wira Kartika

Kotawaringin News, Sukamara – Komandan Kodim 1014 /Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro, melakukan kunjungan kerjaannya ke wilayah Koramil 06/Sukamara, kedatangan Dandim disambut oleh Pabung Mayor Inf Enggarsono, Danramil dan seluruh Anggota serta puluhan Anggota Pramuka Saka Wira Kartika Binaan Koramil 06/Sukamara, Rabu (20/01/2021).

Bertempat di Makoramil 06/Sukamara, puluhan anggota Pramuka Saka Wira Kartika yang masi duduk dibangku Sekolah Menengah Atas (SMA) itu tampak antusias menerima materi sekaligus motivasi dan semangat serta arahan dari Dandim.

Gerakan Pramuka bertujuan mendidik anak-anak dan pemuda Indonesia dengan prinsip-prinsip dasar dan metode Kepramukaan yang disesuaikan dengan keadaan, kepentingan dan perkembangan bangsa.

“Pada prinsipnya Pramuka bertujuan untuk membentuk setiap manusia yang berkepribadian dan berwatak luhur serta tinggi mental, moral, budi pekerti dan kuat keyakinan beragamanya serta siap menjadi generasi penerus bangsa yang hebat,” kata Dandim saat memberikan motivasi kepada anggota Pramuka.

“Satuan Karya (Saka) Wira Kartika ini disiapkan untuk mempelopori gerakan Pramuka anak-anak bangsa. Adik-adik diharapkan dapat menjadi pelopor gerakan Pramuka bagi anak-anak bangsa lainnya,” lanjut Dandim. (yusbob)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed