Banun Harpini Puji Hj Nurhidayah

banner 468x60

Bayu Harisma

Pangkalan Bun, KNews – Kepala Balai Karantina Pertanian Kementerian Pertanian, Banun Harpini, memuji kinerja Bupati Kotawaringin Barat, Hj Nurhidayah. Pujian tersebut dilayangkan Banun saat meresmikan Instalasi Karantina Hewan di Desa Sungai Kapitan Kecamatan Kumai Kabupaten Kobar, Jumat (3/11/2017).

banner 336x280

Menurut Banun, Hj Nurhidayah memiliki komitmen yang tinggi dalam memajukan wilayah kabupaten berjuluk Bumi Marunting Batu Aji ini. Setiap program yang dilaksanakan disesuaikan dengan kondisi wilayah.

Selain itu, program Nurhidayah menyentuh langsung masyarakat. Apalagi, saat ini, Nurhidayah mampu mempertahankan gelar Adipura Buana ke-11 kali secara berturut-turut.

“Ini semua life time achivment (Pencapaian seumur hidup) beliau. Beliau memiliki dedikasi tinggi dalam memajukan daerahnya,” ujar Banun saat memberikan sambutan dalam peresmian instalasi karantina hewan di Desa Sungai Kapitan Kecamatan Kumai.

Meski perempuan, kata dia, Hj Nurhidayah mampu menjalankan programnya dengan baik. Terlihat, Hj Nurhidayah langsung menyediakan areal untuk pembangunan Instalasi Karantina Hewan ini. Karantina hewan ini sangat dibutuhkan karena di Kobar banyak perkebunan kelapa sawit.

Artinya, lanjut Harpini, pemerintah daerah mendorong setiap usaha perkebunan kelapa sawit berintegrasi dengan peternakan sapi.

“Ini instalasi karantina hewan terbesar se-Indonesia yang beroperasi. Saat ini, bisa hingga 600 ekor sapi yang bisa masuk karantina ini. Di indonesia, ada 7 karantina yang dibangun oleh pemerintah pusat dari dana APBN,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Kobar, Hj Nurhidayah mengapresiasi atas bantuan pemerintah pusat dalam mendorong perkembangan di Kabupaten Kobar. Sejatinya, semua pencapaian yang telah diraih Kabupaten Kotawaringin Barat, adalah buah dari kerja keras semua elemen masyarakat.

“Terimakasih untuk semuanya. Termasuk pemerintah pusat yang mempercayakan programnya untuk kemajuan Kobar,” ucapnya. (KNews-3)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *