Pabrik Tepung Ikan Kotawaringin Barat Terbesar Kedua di Indonesia

banner 468x60

Romy

Pangkalan bun KNews – Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) terus menancapkan tajinya dalam kancah pembangunan daerah.

banner 336x280

Jika sebelumnya, Kabupaten yang berjulukkan Marunting Batu Aji baru saja meresmikan Balai Karantina Hewan Terbesar di Indonesia, yang terletak di Desa Kapita, Kecamatan Kumai.

Kini, di bawah kepemimpinan Bupati Kobar, Hj Nurhidayah kembali akan menorehkan prestasinya dengan membangun pabrik tepung ikan yang juga berada di Desa Kapitan.

Hj Nurhidayah mengatakan, pabrik tepung ikan yang dibangun juga nantinya akan menjadi nomor dua terbesar se-Nasional.

“Insya Allah akan diresmikan pada saatnya nanti,” ujarnya.

Terlepas dari capaian keberhasilan yang diraih, ia berterimakasih atas pembangunan balai karantina hewan wilayah kerja Pangkalan Bun yang berlokasi di Desa Sungai Kapitan, Kecamatan Kumai.

Hj Nurhidayah menilai sangatlah tepat dan strategis sebagaimana tugas pokok dan fungsi bahwa instalasi ini sebagai sarana dan prasarana untuk melakukan kepentingan hewan, dengan tujuan mencegah masuk dan tersebarnya penyakit hama dan lain-lain.

Ia mengharapkan,  dukungan dari pemerintah pusat, terutama untuk wilayah Kalimantan Tengah ini yang sama dengan satu kali setengah pulau Jawa.

“Salah satu keinginan pemerintah daerah ke depan bahwa Kalimantan Tengah pada umumnya dan Pangkalan Bun pada khususnya, menjadi salah satu cadangan wilayah strategi nasional,” harap orang nomor satu di bumi Marunting Batu Aji ini. (KNews-3)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *