Ajaib, Ada Bebek Mengeram Telur Layaknya Ayam. Telurnya Dianggap Memiliki Kekuatan Mistik

banner 468x60

Yusro Ad

Pangkalan Bun, Kotawaringin News – Jika biasanya bebek bertelur langsung dibiarkan begitu saja tak dierami. Namun, berbeda dengan bebek milik warga Pasir Panjang ini.

banner 336x280

Suhartini, pemilik bebek yang tinggal di translik Pasir Panjang. Ia menceritakan awal mula memiliki bebek ajaib tersebut. Pada tahun 2015 ia membeli bebek dengan tujuan hanya sekadar memelihara seperti ternak pada umumnya.

Namun, seiring berjalannya waktu, ia melihat kejadian yang bagi dirinya sendiri ajaib. Pasalnya, Suhartini mendapati bebeknya mengerami telur, tak lazim bagi masyarakat umum yang tahunya bebek tidak mengerami telurnya.

“Baru ini mas ada bebek mengeram telur,” katanya kepada Kotawaringin News, Senin (27/11/2017).

Ia menceritakan, telur yang dierami bebeknya sampai saat ini tak berani dimasak atau diapa-apakan.

“Apalagi bebeknya, gak berani dipotong mas. Takutnya kenapa-kenapa?” ucap Suhartini.

Anehnya, lanjut Suhartini, bebek ini perilakunya turun ke anak-anaknya yang juga mengerami telur-telurnya.

Tak hanya itu, kabar bebek ajaib milik Suhartini entah dapat kabar dari mana ada salah satu warga yang berani membeli telor bebeknya per biji dengan harga fantastis, Rp 100 ribu.

“Kata si pembeli telor itu, bisa menangkal orang yang mau berbuat jahat dan bisa menyembuhkan penyakit,” kata Suhartini.

Namun, semenjak memelihara bebek ajaib itu kehidupan Suhartini dan keluarga berkembang pesat, terutama usaha dagangannya yang laris manis.

“Boleh gak percaya, tapi kenyataanya memang seperti itu,” ucapnya.

Menanggapi keberadaan bebek ajaib, Kabid Perlindungan Hewan, Distanak Kobar, Haryo Prabowo menjelaskan, ini bisa disebut fenomenal alam. Ia menjelaskan, sejatinya bebek bukan tidak mengeram telurnya, namun insting mengeramnya yang berkurang.

“Ya bisa dibilang 1001 kejadiannya, ada bebek yang mau mengerami telurnya,” jelas Haryo. (KNews-3)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *