Aipda Nurhadi Bersama Tim Lakukan Patroli Terpadu Cegah Karhutla

banner 468x60

Kotawaringin News, Polres Kobar – Guna mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan, bhabinkamtibmas Polsek Arut Selatan (Arsel) jajaran Polres Kotawaringin Barat (Kobar), Polda Kalteng, Aipda Nurhadi bersama tim terpadu aktif melaksanakan patrol pencegahan.

Tim terpadu yang beranggotakan Polri, TNI, BPBD, Manggala Agni dan masyarakat peduli api (MPA) ini melakukan patrol ke kawasan lahan rawan terbakar di Kelurahan Baru, Kecamatan Arsel, Kabupaten Kobar, Propinsi Kalteng, Rabu (14/10/2020) sore.

banner 336x280

Nurhadi mengungkapkan, bahwa tim patroli terpadu diharapkan dapat segera mendeteksi secara dini setiap kebakaran hutan dan lahan di lapangan. Jika menemukan kejadian kebakaran, agar segera langsung menanggulangi kebakaran yang terjadi dengan peralatan yang dibawa.

“Pendekatan kepada masyarakat juga terus diupayakan melalui sosialisasi pencegahan karhutla yang dilakukan tim patroli terpadu. Dengan cara mendatangi masyarakat serta menyampaikan pesan dan ajakan untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan,” jelasnya.

Dia menjelaskan, pentingnya dilaksanakan patroli terpadu ini sebagai upaya pencegahan dan deteksi dini. Mengingat Kalimantan Tengah, khususnya Kobar pada tahun sebelumnya menduduki angka kebakaran yang cukup tinggi.

“Untuk itu, upaya pencegahan ini tidak dapat dilakukan secara sepihak saja. Namun memerlukan bantuan dan Kerjasama dari seluruh unsur, terutama masyarakat dengan kesadaran yang tinggi guna mengurangi angka kebakaran lahan,” tegasnya.(dns)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *