Adaptasi Kebiasaan Baru, Satsabhara Polres Mura Gencarkan Patroli Ke Sejumlah Gereja

banner 468x60

Kotawaringin News, Polres Murung Raya – Satuan Sabhara Polres Murung Raya (Mura) Polda Kalteng melaksanakan Patroli Dialogis ke Rumah Ibadah Non Muslim serta Pemantauan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ke beberapa tempat ibadah (Gereja) di Wilkum Polres Mura, Minggu (13/09/2020) pukul 10.00 WIB.

Kapolres Mura AKBP Dharmeshwara Hadi Kuncoro, S.I.K melalui Kasat Sabhara Iptu Suhadak mengatakan, menuju kondisi new normal atau kebiasaan baru, di tengah ancaman virus Covid-19, Satsabhara Polres Mura melaksanakan patroli dialogis dalam rangka pendisiplinan masyarakat dengan memberikan imbauan secara persuasif, edukatif, dan humanis, agar mematuhi protokol kesehatan.

banner 336x280

“Mari mulai membiasakan dengan tatanan kehidupan baru, mulai membiasakan dengan new normal. Kita sebagai polisi harus memulai dengan tatanan kehidupan baru sesuai protokol pencegahan penyebaran Covid-19 dan menjadi role model bagi masyarakat,” ungkap Iptu Suhadak.

Kasat Sabhara juga menerangkan bahwa kegiatan patroli ini untuk memastikan dalam rangka new normal harus mematuhi protokol kesehatan memakai masker, hand sanitizer dan jaga jarak. Selain itu ketika akan melaksanakan ibadahnya harus cuci tangan dan dilakukan cek suhu.

“Yang perlu diantisipasi saat pelaksanaan AKB, yaitu dalam pelaksanaan Ibadah Harus diterapkan protokol kesehatan yang ketat di sejumlah tempat tempat gereja di wilayah hukum Polres Mura dan pihak Polres Mura melaksanakan pengamanan di sejumlah gereja dan tempat ibadah lainnya dalam keadaan aman, dan masyarakat dapat menjalankan ibadahnya dengan nyaman,” jelasnya.

Adapun Patroli yang dilaksanakan oleh Satsbhara Polres Mura ke lokasi beberapa gereja yakni Gereja Ekklesia, Gereja Hosana dan Gereja Santo Klemens. (van/den/K3)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *