Zakat Kita Pangkalan Bun Ganti Nama jadi NF Zakat Center

banner 468x60

Pangkalan Bun, Kotawaringin News – Lembaga amil zakat (LAZ) Zakat Kita cabang Pangkalan Bun kini tak bakal ada lagi. Lembaga penyalur zakat dari umat itu kini telah bertransformasi dan berganti nama menjadi Nurul Fikri (NF) Zakat Center Pangkalan Bun. Manajemen zakat kita bergabung dengan NF Zakat Center Provinsi Kalimantan Tengah dan mendirikan cabang di Pangkalan Bun.

Perubahan nama serta peningkatan status tersebut resmi ditetapkan pada 6 Januari 2018 lalu. NF Zakat Center telah mengantongi rekomendasi dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) pusat sebagai lembaga amil zakat tingkat provinsi.

banner 336x280

“Dengan ini kami sampaikan bahwa per-tanggal 6 Januari 2018, LAZ Zakat Kita telah bergabung dan berganti nama menjadi NF Zakat Center yang mana Alhamdulillah lembaga kami menjadi lebih luas lagi ruang lingkup wilayahnya,” ujar Manajer Operasional NF Zakat Center area Pangkalan Bun, Ikhsan Faridz, Selasa (16/1/2017).

Ia menjelaskan dibanding Zakat Kita, NF Zakat Center jangkauan wilayahnya lebih luas. Sebab sudah mendapat rekomendasi dari Baznas pusat yang kemudian direkomendasikan menjadi lembaga amil zakat Provinsi Kalteng. Artinya NF Zakat Center bisa menerima dan menyalurkan zakat, infaq sedekah dari donatur se-wilayah Kalteng. Berbeda dengan Zakat Kita yang ruang lingkupnya terbatas hanya di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) saja.

“Bahkan kami sedang mengusahakan juga menjadi lembaga zakat tingkat nasional, semoga suatu nanti kami juga bisa diakui dan direkomendasikan sebagai lembaga zakat nasional,” jelas Ikhsan.

Raker NF Zakat Center dihadiri dan dibuka oleh ketua Baznas Kalimantan Tengah Ustadz Chairuddin Halim (mengenakan peci).

NF Zakat Center sudah ada di beberapa kabupaten di Kalimantan Tengah, di antaranya di Palangkaraya (kantor pusat), Sampit (Kotawaringin Timur), Kapuas, serta Pangkalan Bun (Kobar) sebagai kantor cabang.

Ikhsan juga menguraikan, legalitas yang dikantongi NF Zakat Center sudah sesuai prosedur. Seperti surat izin dari dinas atau badan terkait, legalitas yang berbadan hukum, rekomendnasi dari Baznas pusat dan lain sebagainya sudah lengkap.

Di antaranya :
1. Rekomendasi BAZNAS Nomor : 093/SET.BAZNAS/01.02/X/2017
2. Terdaftar di Kesbangpol Provinsi Kalimantan Tengah, Nomor: 00-11-00/7/III/2016
3. Terdaftar di Kesbangpol Kota Palangka Raya, Nomor : 300.3.2/552/BKBP/2015
4. Akta Pendirian No. 20 Tanggal 17 Januari 2017 oleh R.A.Setiyo Hidayati, SH dan SK Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor : AHU-0000115.AH.01.05.TAHUN.2017
5. Surat Keterangan Terdaftar pada Direktorat Jenderal Pajak Departemen Keuangan Republik Indonesia   No : PEM-272/WPJ.209/KP.0303/2007.
6. Surat Izin Operasional di Dinas Sosial Kota Palangka Raya, Nomor : 396/PDS-02/Sos/V/2017.
7. SK direktru NF, no. 03/SK/DIREKSI/NFZC/I/2018. Tentang penetapan pengelola unit layanan area Pangkalan Bun.

“Semoga kita semua khususnya masyarakat Pangkalan Bun dapat semakin mudah menyalurkan zakat, infaq, sedekahnya, dan Insyaallah kami siap melayani, menerima dan menyalurkannya. Masyarakat yang ingin menyalurkan zakat melalui kami bisa mengirimkannya melalui nomor rekening bank Mandiri Syariah 7115748968 atas nama NF Zakat Center Pangkalan Bun,” pungkas Ikhsan. (KNews)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *