Wujudkan Generasi Cinta Allah Melalui Manasik Haji Massal

banner 468x60

Pangkalan Bun, KNews – Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini Indonesia (PAUDI) cabang Kotawaringin Barat(Kobar) melaksanakan manasik haji masal bagi Siswa siswi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Antakusuma Pangkalan Bun dan diikuti sekitar 750 anak didik dari 26 PAUD yang tersebar di Kobar.

banner 336x280

Azmi Wakil Ketua kegiatan mengatakan kegiatan ini untuk memperkenalkan rukun Islam ke lima sejak dini. Melalui peragaan-peragaan ini diharapkan anak lebih mengenal bagaimana pelaksanaan rukun islam ini, tidak hanya tahu teorinya saja.

“Disini anak dilatih tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji, misalnya rukun haji, persyaratan, wajib, sunah, maupun hal-hal yang tidak boleh dilakukan selama pelaksanaan ibadah haji,” ujarnya.

Disamping itu, menurut Azmi, kegiatan ini juga bisa memberikan pemahaman baik kepada anak dan juga orang tua, karena orang tua bisa langsung menyaksikan kegiatan anaknya dan juga sebaliknya anak melihat orang tuanya ikut dalam kegiatan tersebut. (Hendri/CH)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *