oleh

Wujud Kesiapan Amankan Jalannya Rangkaian Pilkada, Kapolres Barsel Cek Keamanan Kantor KPU

Kotawaringin News, Polres Barsel – Mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan dalam rangkaian Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Prov. Kalteng, Polres Barito Selatan (Barsel), jajaran Polda Kalteng, terus meningkatkan pengamanan baik di Kantor KPU dan Bawaslu.

Seperti yang nampak pada siang ini, Jumat (6/11/2020) pukul 13.00 WIB, saat Kapolres Barsel AKBP Agung Tri Widiantoro, S.I.K., M.H. mengecek kesiapan personel pengamanan dan standar keamanan yang ada di Kantor KPU Kab. Barsel.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. melalui Kapolres Barsel AKBP Agung kepada Tribratanews mengatakan, kegiatan tersebut untuk mengetahui sejauh mana kesiapan serta kesigapan personel dilapangan dalam mengamankan rangkaian jalannya Pilkada Gubernur dan Wagub Kalteng 2020.

“Selain itu, kami juga berkoordinasi dan tadi mengecek langsung gudang logistik pemilu untuk mengetahui standar keamanan yang ada dilingkungan kantor KPU itu sendiri,” jelas Agung.

Kemudian mantan Kapolres seruyan itu menambahkan, dalam setiap perhelatan pesta demokrasi, Polri bersama TNI selalu menjadi garda terdepan dalam hal teknis pengamanan dilapangan. “Namun semua kondusifitas itu tidak akan terwujud tanpa adanya sinergi dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat,” tutupnya. (bow)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed