Menu

Ultah ke-17, Wagub Kalteng Apresiasi Keberhasilan Kabupaten Lamandau

Bayu Harisma

Kotawaringin News, Lamandau – Sebagai puncak peringatan Hari Jadi ke-17 Kabupaten Lamandau tahun 2019, Rabu (7/8/2019), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau menggelar upacara peringatan yang dipusatkan di halaman kantor Bupati setempat.

Selain dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Kalteng, Habib H. Said Ismail, upacara yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati itu juga dihadiri oleh sejumlah Bupati dan Wakil Bupati dari Kabupaten tetangga, seperti Bupati Sukamara, H Windu Subagio, Bupati Murung Raya, Perdie M Yosep, Wakil Bupati Seruyan, Hj Iswanti, Wakil Bupati Bartim, Habib Said Abdul Saleh dan Wakil Bupati Gumas, Eferensia LP Umbing serta Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Kalteng H Hamdhani.

Dalam sambutannya, Wagub Kalteng, Habib H. Said Ismail, mengapresiasi berbagai keberhasilan yang telah diraih Kabupaten yang berjuluk Bumi Bahaum Bakuba itu.

“Dengan usianya yang kini genap 17 tahun, Kabupaten Lamandau telah mengalami banyak kemajuan. Bahkan, tidak sedikit prestasi serta penghargaan yang juga sudah diraih, baik itu penghargaan dari provinsi maupun dari pemerintah pusat,” ungkapnya.

Misalnya saja, lanjut dia, keberhasilan Kabupaten Lamandau juga berhasil mempertahankan predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) enam kali terturut-turut.

“Juga, masuknya Kabupaten Lamandau menuju Kabupaten Layak Anak. Yang mana untuk Kabupaten Layak Anak ini, hanya ada dua Kabupaten di Kalteng yang masuk, yakni Kabupaten Lamandau dan Katingan,” ujarnya.

Dia berharap, sambungnya lagi, Kabupaten/kota lain di Kalteng dapat mencontoh berbagai keberhasilan yang diraih Kabupaten Lamandau.

“Bisa dikatakan, usia 17 ini memasuki usia dewasa. Jadi kami harapkan, kedepan Pemerintah Kabupaten Lamandau dapat lebih berbuat banyak dalam rangka membangun Kabupaten Lamandau di berbagai bidang demi terwujudnya Lamandau JUARA (Jujur, Unggul, Adil, Religius dan Aman) dan Kalteng Berkah,” harapnya.

Usai memimpin upacara peringatan Hari Jadi ke-17 Kabupaten Lamandau kemarin, Wagub Kalteng didampingi Bupati dan Wakil Bupati Lamandau juga menyempatkan diri mencicipi coto atau soto Keladi Korup Matah yang disediakan.

No comments

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami Di Facebook