Triyanto: Sungguh Mulia Peran Perempuan

banner 468x60

Yusro AD

Pangkalan Bun, KNews – Kaukus merupakan organisasi yang mewakili para perempuan dalam hal memperjuangkan hak dan aspirasi di dalam parlemen, dengan tujuan mempertajam aspirasi kaum perempuan.

banner 336x280

Ketua DPRD Kobar, Triyanto mengatakan, kaukus adalah wadah untuk memberikan warna bagi kaum perempuan supaya bisa sejajar dengan laki-laki untuk berorganisasi di pemerintahan dan mempunyai hak untuk bersuara.

“Dengan dilantiknya pengurus baru Kaukus Parlemen Perempuan Kotawaringin Barat, kami berharap ke depan perhatian terhadap kaum hawa bisa lebih ditingkatkan supaya tidak terjadi tindak kekerasan pada perempuan dan anak seperti kekerasan dalam rumah tangga,” kata Triyanto, Jumat (3/11/2017).

BACA JUGA:

https://kotawaringinnews.co.id/sri-purwanti-terpilih-sebagai-ketua-kaukus-parlemen-perempuan-kotawaringin-barat/

Menurutnya, selama ini perempuan disepelekan, sekarang punya peran penting sama halnya dengan laki-laki, disamping sebagai ibu rumah tangga, perempuan juga punya peran ganda dalam memberikan aspirasi di parlemen juga harus bisa memberikan warna di pemerintahan sungguh mulia peran perempuan.

“Pemerintah daerah memberikan perhatian khusus dan memberikan jalan kepada kaukus supaya berjalan dengan baik dalam menjalankan tugasnya,” harap Triyanto. (KNews-3)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *