Tingkatkan Kesadaran dan Kedisiplinan Masyarakat, Polres Gumas Gelar Apel Pembagian Masker Serentak dan Pilkada Damai

banner 468x60

Kotawaringin News, Polres Gunung Mas – Kepolisian Resor Gunung Mas (Polres Gumas) Polda Kalteng melakukan apel pembagian masker secara serentak dan Pilkada Damai bertempat Taman Kota Kurun, Kecamatan Kurun, Kamis ( 10/8/2020) Pagi.

Kegiatan Apel ini dihadiri oleh Forkopimda Kab. Gumas, Ketua Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Gumas, Ketua Bawaslu Kab. Gumas, Pabung Kodim 1016/PLK Kuala Kurun, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda Gumas, Pimpinan Partai Politik Gumas, Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) Gumas dan seluruh peserta apel.

banner 336x280

Kapolres Gumas Rudi Asriman S.I.K. yang menjadi Inspektur Upacara dalam pidatonya beliau mengatakan, bahwa pandemi Covid-19 ini masih terus mewabah di seluruh dunia termaksud di Indonesia dan belum bisa diprediksi kapan akan berakhir.

“Hal ini disebabkan karena kurangnya kesadaran dan disiplin masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh masyarakat,” ucap Kapolres.

Contoh kecil saja dilapangan sering kita jumpai banyak masyarakat yang tidak menggunakan Masker saat melakukan aktifitas di luar ruangan dan mungkin beranggapan bahwa menggunakan masker tidak terlalu penting, jelas Kapolres.

Kapolres juga menambahkan masyarakat harus mengutamakan pola hidup sehat seperti menggunakan masker saat melakukan aktifitas diluar rumah seperti Semboyan ” Masker ku Melindungi mu dan Masker mu Melindungi ku” artinya dengan menggunakan masker dengan baik maka dapat memutuskan penyebaran covid-19 di sekitar kita.

Orang nomor satu di Polres Gumas ini melanjutkan, seluruh elemen masyarakat memiliki peran penting dalam memutuskan rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia khususnya di Kabupaten Gumas. Sebagai wujud kepedulian Polri kepada Masyarakat maka Polri melalui Polres Gumas membagikan Masker secara serentak kepada Masyarakat Gumas.

“Dengan kegiatan pembagian Masker serentak ini semoga kesadaran dan kedisiplinan masyrakat akan bahaya covid-19 semakin meningkat sehingga selalu menggunakan masker disaat melakukan aktifitas di luar ruangan,” harap Kapolres. (krh38/den/K3)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *