oleh

Tiba di Kobar, Polisi Jaga Ketat Gudang Penyimpanan Vaksin Sinovac

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Tiba di Kotawaringin Barat (Kobar), Polres Kotawaringin Barat jaga ketat gudang Penyimpanan Vaksin Sinovac di gedung milik Dinas Kesehatan Kotawaringin Barat.

Dengan dilengkapi kamera pengawas (CCTV) dan penjagaan ketat 24 jam, Polres Kobar menjaga gudang penyimpanan vaksin Sinovac di gudang milik Dinas Kesehatan Kotawaringin Barat.

“Keamanan gudang penyimpanan vaksin dalam pengawasan petugas selama 24 jam. Personel telah kita terjunkan untuk mengamankan gudang. Keamanan ketat dilengkapi kamera CCTV oleh aparat gabungan,” jelas Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah saat diwawancarai awak media, Senin sore.

Sebanyak 1.200 ribu dosis vaksin Sinovac tiba di Kotawaringin Barat. Kedatangan vaksin itu dijemput dan dikawal ketat petugas, terang AKBP Devy Firmansyah.

Lanjut Kapolres, TNI-Polri, Satpol-PP, Damkar dan Dinkes sendiri akan menjaga 24 jam, kita sudah sepakati bahwa dalam pengawasan dan pengamanan kita buat dua kunci/gembok dan di pegang dinas kesehatan satu, satu lagi Polres Kobar.

Sejauh ini, menjelang kedatangan vaksin, Dinkes Kobar telah melakukan berbagai persiapan, seperti ruang pendingin khusus vaksin, dan menyiapkan ketersediaan cold chain (rantai dingin), terang AKBP Devy Firmansyah.

“Ruang UPT Instalasi Farmasi dan Logistik Dinkes Kobar diatur pada suhu 22 derajat celsius. Untuk cold chain vaksin diatur pada suhu 2 sampai 8 derajat celcius,” urainya. (yusbob)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed