Srikandi Cup 2023, Jaring Atlet Tenis Meja Berbakat

banner 468x60

Kotawaringin News, Lamandau – Dalam rangka memperingati Hari Ibu sekaligus menjaring atlet tenis meja berbakat, Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Lamandau menggelar Turnamen Srikandi Cup 2023.

Ketua panitia penyelenggara, Oktavina Lusi Dewi menjelaskan, kegiatan tersebut juga digelar sebagai ajang silaturahmi ibu-ibu dan atlet tenis meja putri di Kabupaten berjuluk Bumi Bahaum Bakuba.

banner 336x280

“Dengan kegiatan ini, kita ingin ibu-ibu di Kabupaten Lamandau menyalurkan hobi dan bakatnya. Bagi para atlet, diharapkan juga bisa menambah jam terbang bertanding,” kata Dewi usai acara penyerahan hadiah, Senin 30 Januari 2023, malam.

Kegiatan yang dihelat di Gedung Serba Guna Sembaga Mas, Nanga Bulik itu, terang Dewi, diikuti sebanyak 16 orang pemain. Dalam pelaksanaannya, mereka dibagi menjadi dua kategori, yakni umum divisi A dan umum divisi B.

Dikatakan Dewi, Turnamen Srikandi Cup 2023 itu digelar mulai tanggal 27 hingga 29 Januari 2023. Sementara, penyerahan hadiah dan tropi bagi para juara dibagikan pada Senin 30 Januari 2023.

“Kejuaraan ini juga digelar sebagai ajang persiapan Porprov di Sampit (Kotawaringin Timur),” sebutnya.

Dalam ajang Porprov, imbuh Dewi, Pengcab PTMSI Kabupaten Lamandau bakal mengirim 16 atlet. Dengan rincian, kategori senior (4 putra dan 4 putri), kategori yunior (4 putra dan 4 putri). Dalam kejuaran tingkat provinsi itu pihaknya menargetkan medali emas untuk kategori putri senior dan yunior.

Sementara, salah satu pemain, Vera Wati mengungkapkan, tujuan ia mengikuti kejuaraan tersebut semata-mata ingin memeriahkan peringatan hari ibu, sekaligus sebagai sarana menyalurkan hobinya bermain tenis meja.

“Kami ingin menunjukkan jika ibu-ibu tidak hanya pintar mengurus pekerjaan rumah, tapi juga bisa berprestasi di bidang olah raga,” ucapnya.

Diketahui, dalam kejuaraan Srikandi Cup 2023 tersebut pada kategori umum divisi A, keluar sebagai juara pertama Dewi, juara kedua Nisa, juara ketiga Vera dan juara keempat Triani.

Sementara, pada kategori umum divisi B, Vera berhasil keluar sebagai juara pertama, disusul Triani sebagai juara kedua, juara ketiga diduduki Susan dan juara keempat diraih oleh Sundari.(din/BH)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *