Sosialisasikan Perekrutan Anggota TNI di Lokasi TMMD

banner 468x60

Kotawaringin News, Lamandau – Pelaksanaan TMMD ke- 117 Kodim 1017/Lamandau di Desa Batu Hambawang, Kecamatan Sematu Jaya, menyasar kegiatan pembangunan fisik dan non fisik. Selain mengerjakan pembangunan/perbaikan jalan desa, anggota satgas TMMD juga melaksanakan komsos (komunikasi sosial) dengan warga desa setempat.

“Sembari sejenak melepas lelah, dengan penuh keakraban dan kekeluargaan, Kita juga berinteraksi dengan masyarakat,” ungkap Sersan II Arohmat, Rabu 19 Juli 2023.

banner 336x280

Dijelaskan Arohmat, bahwa kegiatan Komsos dilakukan untuk bertukar pikiran dengan warga sekaligus memberikan berbagai informasi, salah satunya informasi perekrutan anggota TNI tahun 2023.

“Membahas berbagai macam perkembangan dan situasi di desa batu hambawang dan berbagai macam tugas TNI, angkatan darat pada khususnya, serta informasi mengenai perekrutan anggota TNI,” ujarnya.

Sosialisasi terkait recruitment anggota TNI-AD, lanjut dia , seperti persyaratan, tahapan-tahapan yang harus dilakukan oleh calon anggota TNI-AD sampai dengan melaksanakan pendidikan dasar disampaikan kepada warga guna memberikan pengetahuan kepada masyarakat.

“Selain itu juga Kami sampaikan terkait tugas TNI yaitu untuk menjaga keutuhan NKRI, selain perang TNI juga bertugas dalam membantu penangulangan bencana dan bersama pemerintah bekerjasama dalam percepatan pembangunan,” sebutnya.

Salah satu warga, Teja, mengaku senang dapat berinteraksi secara langsung dengan anggota TNI yang sedang bertugas di desanya. Dirinya juga bersyukur mendapatkan informasi terkait persyaratan dan tahapan penerimaan anggota TNI.

“Saya senang sekali dapat ketemu dan bertukar pikiran dengan bapak-bapak tentara secara langsung,” ujarnya.(BH/din)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *