oleh

Siap Amankan Pilkada, Polres Mura Bersama Instansi Terkait Gelar Apel Pasukan Pengamanan TPS

Kotawaringin News, Polres Murung Raya – Polres Murung Raya (Mura) Polda Kalteng bersama Instansi terkait melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Pengamanan TPS dan Pengamanan Simulasi TPS Pilkada tanggal 9 Desember mendatang.

Apel gelar pasukan bertempat di halaman Kantor Pemkab Murung Raya, Prov. Kalimantan Tengah, Rabu (11/11/2020) pukul 08.00 WIB.

Dalam kegiatan tesebut Bupati Mura Drs. Perdie, M.A selaku Irup yang di hadiri oleh Wakil Bupati Rejikinoor, S.Sos, Kapolres Mura I Gede Putu Widyana, S.H., S.I.K., M.H, PJU Polres Mura, Danramil 1013 Murung Lettu Inf. M. Saroni, Kasat Pol PP Iskandar, Ketua KPU Sanjaya, Ketua Bawaslu Rudi Hartono.

Peserta apel terdiri dari personel Polres Mura, TNI, Satpol PP dan Limnas.

“Ini apel gelar kesiapan semua pihak, bukan hanya Polri-TNI tapi menyangkut instansi pemerintah untuk pengamanan dan penerapan protokol covid kesehatan dalam tahapan Pilkada Kalimantan Tengah,” ujar Perdie.

Personil yang dilibatkan dalam pengamanan tahapan Pilkada ini terdiri personil gabungan dari TNI, Polri dan Satpol PP Murung Raya.

Dalam amanatnya, Bupati berpesan kepada seluruh anggota dan instansi terkait agar mempersiapkan diri dan tetap menjaga kesehatan diri masing-masing dalam melaksanakan tugas agar tercipta Pilkada yang aman dan kondusif.

Sementara, Kapolres Mura I Gede Putu mengatakan untuk mengantisipasi adanya konflik dalam Pilkada tanggal 9 Desember itu. Pihaknya juga akan menempatkan satu regu personil di Kecamatan yang jangkauannya jauh seperti di Kecamatan Uut Murung, sehingga apabila terjadi konflik, bisa ditangani dengan cepat.

“Status daerah hampir sama dan tidak ada yang rawan, hanya jangkauan yang jauh seperti di Desa Tumbang Topus Kec. Uut Murung,” katanya.

Ditegaskan, bahwa dalam pelaksanaan tahapan Pilkada ini harus tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Sehingga pihaknya menghimbau kepada para tim sukses paslon serta masyarakat untuk sama-sama mendukung dan mensuksekan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

“Kampaye juga sifatnya tertutup, tidak ada pengumpuan masa banyak. Kepada seluruh anggota kami juga berharap dapat melaksanakan pekerjaan dan pengamanan dengan baik serta selalu memperhatikan protokol kesehatan agar terhindar dari covid-19 selama bertugas,” pesan Kapolres. (van)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed