Selamat Setelah Terombang Ambing Dua Belas Jam di Laut Senggora

banner 468x60

Pangkalan Bun, Kotawaringin News – Seorang penumpang Kapal Motor (KM) Dharma Kencana yang dikabarkan hilang setelah loncat dari atas kapal 15 mil dari perairan Kumai atau tepatnya 2 mil wilayah barat Gosong Senggora Kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) akhirnya ditemukan selamat oleh nelayan sekira pukul 10.00 WIB. Saat ditemukan, korban memakai alat keselamatan lifebouy (pelampung).

“Informasi terakhir korban sudah ditemukan nelayan di Gosong Senggora dengan keadaan selamat atau masih hidup,” ujar Sub Seksi Lalu Lintas Angkutan Laut dan Usaha Pelabuhan KSOP Panglima Utar Kumai, Azwar Anas, kepada Kotawaringin News melalui pesan whatsapp, Sabtu (30/12/2017).

banner 336x280

baca juga : SEORANG PENUMPANG KM DHARMA KENCANA KUMAI-SEMARANG HILANG DI LAUT SENGGORA

https://kotawaringinnews.co.id/seorang-penumpang-km-dharma-kencana-kumai-semarang-hilang-di-laut-senggora/

Korban selamat setelah terombang ambing di lautan senggora selama hampir dua belas jam. Korban pertama kali ditemukan oleh nelayan Desa Kubu. Saat ini korban sudah berada di daratan wilayah Gosong Senggora.

“Informasi lanjutan tim gabungan yang terdiri dari KSOP Kumai, Koramil Kumai, KPPP Kumai, Basarnas dan operator PT Dharma Lautan Utama (DLU) berangkat ke Gosong Senggora untuk menjemput korban.”

Sebelumnya tim gabungan berangkat dari Pelabuhan Kumai pukul 04.00 WIB dan tiba pukul 06.30 WIB di lokasi jatuhnya korban. Setelah melakukan penyisiran hingga radius dua mil, namun hasilnya nihil. Tim gabungan pun kembali ke Pelabuhan Kumai sekira pukul 09.00 WIB. “Tim gabungan kembali ke Pelabuhan Kumai mengingat angin mulai kencang,”

Sementara Kepala Cabang PT DLU Kumai, Herdi Dwi Asmoro menyatakan kemungkinan korban sengaja menceburkan diri ke laut. “Indikasinya ada unsur sengaja. untuk informasi detailnya mohon waktu ya mas,” jelasnya. (KNews)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *