Menu

Selamat Hari Jadi Kutaringin ke-416

Tumarno

Kotawaringin News, Pangkalan Bun – Pemerintah Kecamatan Kotawaringin Lama merayakan hari jadi Kutaringin ke-416. Rangkaian kegiatan peringatan dilaksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 14-16 Juni 2019.

Berbagai perlombaan dilaksanakan dalam peringatan kali ini, diantaranya perlombaan balogo, bagasing, tarik tambang, menjala, egrang dan lain sebagainya. Kegiatan peringatan hari jadi Kutaringin ini dilaksanakan dengan maksud dan tujuan untuk mengenang kembali sejarah Kutaringin sebagai cikal bakal berdirinya kabupaten Kotawaringin Barat.

Sebagai puncak acara peringatan, dilaksanakan pawai budaya dan pembangunan serta syukuran dan tampung tawar. Hadir dalam puncak acara peringatan Wakil Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Ahmadi Riansyah bersama unsur Forkopimda.

Wakil Bupati Kobar melepas pawai budaya yang dimulai di halaman rumah dinas camat dan diikuti oleh ratusan warga dari berbagai elemen, baik itu instansi pemerintah maupun masyarakat se-kecamatan Kotawaringin Lama. Selepas pawai budaya, kegiatan dilanjutkan acara adat tampung tawar dan pemotongan tumpeng oleh Wakil Bupati.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Ahmadi Riansyah menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan kegiatan ini. “Ini adalah kegiatan yang luar biasa, karena melibatkan seluruh lapisan masyarakat, berbaur bersama memperingati hari yang bersejarah,” kata Ahmadi. Ahmadi juga berharap jika kegiatan peringatan ini terus dilestarikan dengan harapan ke depan semakin meriah. Ahmadi juga mendorong agar penitia penyelenggara terus menggali kekhasan dari kegiatan ini, karena tidak menutup kemungkinan apabila dikemas dengan baik, akan mampu menarik minat wisatawan. (Prokom Kobar)

No comments

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami Di Facebook