Selamat Datang AKP Tri Wibowo, Selamat Tinggal AKP Zaldy Kurniawan

banner 468x60

Pangkalan Bun, KNews – Rotasi jabatan di kalangan perwira pertama dalam susunan struktur keanggotaan Polisi Resor (Polres) Kotawaringin Barat (Kobar) kembali terjadi, Jumat (25/8/2017).

Kali ini, rotasi tersebut terjadi pada jabatan Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Kobar. Jika sebelumnya jabatan itu diemban oleh AKP Zaldy Kurniawan, kini status tersebut diamanahkan kepada AKP Tri Wibowo. Sebelumnya, Kasat Reakrim baru ini menjabat Panit 1 Unit 1 Subdit 3 Jatanras Dirreskrimum Polisi Daerah (Polda) Kalimantan Tengah (Kalteng). Sementara, AKP Zaldy Kurniawan didelegasikan menempati status sebagai penjabat sementara Kasubbaggrenlatops Bagbinlat Ops Roops Polda Kalteng.

banner 336x280

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) yang berlangsung di halaman Polres Kobar tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Polisi Resor (Kapolres) Kobar AKBP Pria Premos.

Pada upacara Sertijab tersebut, AKBP Pria Premos mengucapkan banyak terimakasih dan penghargaan setinggi-setingginya kepada AKP Zaldy Kurniawan karena telah menjalankan tugas dengan baik, menunjukkan dedikasi, loyalitas dan tanggung serta telah banyak menyelesaikan kasus-kasus di antaranya anirat, curat, dan curanmor.
AKBP Pria Premos juga mengucapkan selamat datang dan bergabung di Polres Kobar kepada AKP Tri Wibowo, semoga cepat menyesuaikan diri terhadap tugas dan fungsi Kasat Reskrim di wilayah hukum Polres Kobar.

Foto bersama jajaran pejabat di Polres Kobar dalam acara pisah sambut Kasat Reskrim Polres Kobar, Jumat (25/8/2017). Hendri

Dalam upacara sertijab tersebut AKBP Pria Premos juga mengingatkan kepada seluruh Anggota Polres Kobar untuk meningkatkan kewaspadaan, memelihara kerja sama dan kompak dalam melaksanakan tugas, serta meningkatkan profesionalisme sesuai tugas pokok fungsi dan peran masing-masing, sehingga tugas pokok Polri yang diemban bisa berjalan dengan baik.

“Laksanakan pencegahan kebakaran hutan dan lahan, dan yang sudah berkali-kali saya tekankan masalah judi, miras, narkoba (Jumino). Jangan ada lagi keterlibatan anggota dalam bentuk apapun dalam masalah jumino, apabila ada anggota yang terlibat maka resikonya proses hukum,” tegas Pria. (Hendri/BH)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *