Satpolair Polres Kobar bakal Bersih-Bersih Pantai

banner 468x60

Tumarno

Kotawaringin News, Pangkalan Bun – Dalam rangka hari peduli sampah nasional tanggal 21 Februari 2019 mendatang, Satpolair Polres Kobar akan menggelar kegiatan bersih-bersih pantai. Kegiatan akan dipusatkan di Pantai Kubu, Desa Kubu Kecamatan Kumai Kabupaten Kobar. 

banner 336x280

Kapolres Kobar AKBP Aries Sandi Sirait melalui Kasatpolair Iptu Herbet mengatakan, kegiatan bersih pantai merupakan program dari Mabes Polri yang dilanjutkan ke setiap Polda, dan diteruskan ke seluruh Polres. Setiap Satpolair diinstruksikan untuk melaksanakan kegiatan bersih pantai di setiap wilayah kerja masing-masing.

“Sesuai instruksi, bahwa tanggal 21 Februari 2019 adalah hari peduli sampah nasional. Momentum ini bagus sekali dilakukan kegiatan bersih-bersih laut. Panitia bersih laut dan Ibu pembina laut bersih laut indah (Ibu Tri Tito Karnavian) melaksanakan rapat dengan Deputi V Kemenko Maritim. Disimpulkan bahwa seluruh Direktorat Polairud laksanakan secara parsial dan berkelanjutan bersih-bersih laut dan pantai masing-masing wilayah,” papar Herbet, Rabu (13/2/2019).

Menurutnya, kegiatan ini juga sinergi dengan gerakan cinta Kobar. Satpolair Polres Kobar akan mengerahkan semua anggotanya untuk memelopori kegiatan tersebut. Mereka juga akan melibatkan instansi terkait saat pelaksanan kegiatan. (gza)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *