oleh

Satpolair Kobar Kekurangan Personel

Bayu Harisma

Kotawaringin News, Pangkalan Bun – Satuan Kepolisian Perairan (Satpolair) Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, kekurangan personel. Saat ini, Satpolair Polres Kobar hanya memiliki 11 personel untuk mengamankan wilayah perairan di kabupaten berjuluk Bumi Marunting Batu Aji ini.

Menurut Kapolres Kobar AKBP Arie Sandi Sirait melalui Kasatpolair Polres Kobar, Iptu Herbet, setidaknya Satpolair Polres Kobar memiliki 35 personel untuk menjalankan aktivitas penjagaan perairan di wilayah Kobar ini. “Paling harapannya ditambahkan, personel. Sekarang hanya ada 11 personel dengan kasat. Setidaknya, 35 harusnya. (Jika tidak sampai 35 personel) dimungkinkan tambah 5 personel dari sekarang itu. Untuk menambah personil patroli laut.”

Dia melanjutkan, sekurangnya dalam seminggu dilakukan 4 kali patroli. Karena kurang personel, patroli biasanya dilaksanakan 2 kali dalam seminggu. “Tapi itu kondisional. Kalau memang harus intensif, kami intensifkan.”

Selain itu, kata dia, sarana dan prasarana untuk kegiatan patroli perairan pun masih perlu ditingkatkan. Saat ini, Satpolair Polres Kobar memiliki 4 kapal patroli. Rinciannya, tipe C 3 sebanyak satu unit, tipe C 2 sebanyak dua unit dan 1 unit non standar. “Kapal tipe C 1 yang belum ada. Kapasitas angkut lebih besar. Daya jelajah lebih jauh dan aman dipakai di laut.”

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed