Sapi Teror Pengendara di Jalan Pangkalan Bun – Kotawaringin Lama

banner 468x60

Pangkalan Bun, KNews – Belakangan ini, di media sosial banyak muncul postingan keluhan masyarakat, khususnya pengendara bermotor. Mereka merasa terganggu dengan keberadaan sejumlah sapi yang berkeliaran bebas di Jalan yang menghubungkan Pangkalan Bun-Kotawaringin Lama Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Hal tersebut membuat Anggota Komisi IV DPR RI, Hamdhani angkat bicara saat memberikan sambutan dalam acara serah terima bantuan alsintan untuk para petani Kobar di halaman kantor Dinas Pertanian Kobar, Selasa (15/8) lalu.

banner 336x280

Politisi Partai NasDem itu menghimbau agar pemerintah daerah mengeluarkan edaran berupa larangan kepada para peternak sapi agar tidak melepas bebaskan sapi-sapinya berkeliaran di jalan raya.

Hamdhani melanjutkan penataan hewan ternak salah satunya sapi wajib ditertibkan. Alasannya, pertama kotorannya jelas mengganggu jika berserakan dijalan dan tidak higienis, kedua karna alasan keselamatan serta kenyamanan pengguna jalan.

“Apalagi jika itu sapi-sapi dari bantuan dinas peternakan, maka wajib berada di dalam kandang komunal.”

Ditemui seusai mengikuti Rapat Paripurna Istimewa Masa Sidang II Tahun Sidang 2017, dalam rangka mengikuti Pidato Kenegaraan Presiden RI di Gedung DPRD Kabupaten Kobar, Bupati Kobar Nurhidayah mengatakan akan menyosialisasikan kepada para peternak untuk mengkandangkan sapi milik mereka. “Nanti akan kita sosialisasikan kepada masyarakat,” ucapnya.

“Pak Hamdhani juga akan bantu memfasilitasi pengadaaan pembangunan kadang hingga masalah kesehatan dari ternak tersebut, ” jelasnya. (Hendri/BH)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *