Sambangi Warga Tumbang Bantian, Bripka Rio Berikan Edukasi Tentang Protokol Kesehatan

Tak Berkategori
banner 468x60

Kotawaringin News, Polres Murung Raya – Kasus positif Covid-19 terus meningkat. Untuk mengantisipasi agar penyebaran tidak meluas, diperlukan upaya pencegahan seperti yang dilaksanakan oleh personel Pospol Sungai Babuat jajaran Polres Murung Raya (Mura) Polda Kalteng.

Upaya yang dilakukan yakni melaksanakan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat. Adapun protokol kesehatan yang dimaksud yakni menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak atau menghindari kerumunan dan menjaga kesehatan dengan cara rajin mencuci tangan menggunakan sabun.

banner 336x280

Sosialisasi ini dilaksanakan oleh Ps. Kapospol Sungai Babuat Polsek Permata Intan Bripka Rio, Jum’at (13/11/2020) pukul 09.00 WIB.

Sasaran kegiatan dilaksanakan dengan cara door to door atau menyambangi rumah warga yang berada di Desa Tumbang Batian.

“Sosialisasi ini adalah bentuk upaya Polri, khususnya Bhabinkamtibmas, agar masyarakat terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh Covid-19,” kata Bripka Rio.

Lebih lanjut ia menyebutkan, kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh pihak Polsek Permata Intan.

“Kita berharap dengan sosialisasi protokol kesehatan ini masyarakat dapat memahami dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya mengikuti protokol kesehatan, guna pencegahan penyebaran Covid-19,” ujarnya. (van)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *