Sambangi Warga Binaannya, Bripka Purwanto Sosialisasikan Prokes, Cegah Karhutla dan Pilkada Damai

banner 468x60

Kotawaringin News, Polres Gunung Mas – Selain membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran wabah Covid-19, Jajaran Polda Kalteng khususnya Polres Gunung Mas (Gumas) juga sedang berjuang untuk mewujudkan pilkada damai serta pencegahan karhutla.

Hal tersebut dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kurun, Polres Gumas Bripka Purwanto saat menyambangi warga di sekitaran Kelurahan Kurun, Kecamatan Kuurn, Kab. Gumas, Kalteng, Sabtu (12/9/2020) siang.

banner 336x280

Bripka Purwanto mensosialisasikan tentang pendisiplinan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 dan larangan membakar hutan maupun lahan demi mengantisipasi terjadinya karhutla kepada masyarakat.

“Saat beraktivitas sehari-hari agar senantiasa menggunakan masker dan menjaga jarak fisik agar terhindar dari resiko penularan Virus Covid-19, selain itu juga jangan membakar pekarangan, lahan dan hutan,” ucapnya.

Menyelingi hal tersebut, ia juga mengingatkan warga di sana agar menjaga kondisi keamanan selama berlangsungnya tahapan pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah yang telah dimulai pada saat ini.

“Tolak segala bentuk kampanye hitam serta politik uang, serta jangan mudah terprovokasi dengan berita-berita hoax dan isu sara yang dapat mengakibatkan perpecahan serta permusuhan di antara kita,” ucapnya sambil mengobrol. (krh38/den/K3)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *