oleh

Salut, Pemkab Seruyan Gotong Royong Bangun Rumah Korban Kebakaran

Jordan

Kuala Pembuang, Kotawaringin News – Memiliki semboyan Bumi Gawi Hatantiring yang artinya bekerja bersama-sama, Pemkab Seruyan benar-benar melaksanakannya.

Hal ini dilakukan oleh warga beserta beberapa pimpinan instansi pemerintahan yang bergotong royong membangun rumah korban kebakaran di Desa Pematang Limau, Kecamatan Seruyan Hilir, Sabtu (11/11/2017).

Bupati Seruyan, Sudarsono beserta beberapa pimpinan instansi lainya seperti Kapolres, Sekretaris Daerah, Asisten pemerintahan serta Camat seruyan hilir beserta kepala desa, turut ikut membantu bergotong royong dalam pengerjaan pembangunan rumah tersebut.

Bupati Kabupaten Seruyan H Sudarsono saat diwawancarai di lokasi pembangunan rumah mengatakan, pembangunan rumah ini melibatkan semua pihak yang artinya gotong royong.

“Namanya gotong royong, semua pembangunan termasuk materialnya didapat dari gotong royong. Contoh, material kita dapat dari sejumlah perusahaan, perbankan dan ada pula dari warga yang turut menyumbang,” kata Sudarsono.

Ia menjelaskan, setelah kebakaran pemilik rumah tidak lagi memiliki tempat tinggal sama sekali, bahkan hanya tinggal di tempat keluarga yang juga dalam keadaan pas-pasan, sehingga hal itu menimbulkan keprihatinan berbagai pihak untuk membantu. Juga salah satunya dari Seruyan Bike Club.

Sudarsono yang juga tergabung dalam komunitas sepeda itu menerangkan, apabila bantuan bisa disalurkan melalui pihak Seruyan Bike Club(SBC) yang memang sudah sering melakukan upaya perbaikan rumah warga.

“Mudah-mudahan kalau pun ada kejadian yang sama kita bisa membantu, tapi tidak sepenuhnya kita siap namun apabila ada insiden kita akan coba minta simpati dari berbagai pihak,” ujarnya.

“SBC sudah sering melakukan upaya-upaya bantuan perbaikan rumah di berbagai tempat dan akan terus menerus dan hari ini kita bukan sekedar bedah rumah namun bersama sama dengan pihak lainnya kita membangun rumah hingga selesai,” tukasnya. (KNews-3)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed