PWI Kalteng Kumpulkan Donasi untuk Korban Banjir di Kalsel

banner 468x60

Kotawaringin News, Palangka Raya – Banjir yang melanda Kalimantan Selatan berdampak terhadap kehidupan masyarakat. Kehidupan masyarakat menjadi terganggu. Ekonomi menjadi lumpuh, dan masyarakat kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup. Melihat hal tersebut, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Tengah bersimpati.

Organisasi wartawan tertua di Indonesia itu, menggalang donasi dari berbagai pihak. Bantuan dimaksudkan untuk disalurkan kepada korban bencana banjir di Provinsi Kalimantan Selatan. Penggalangan bantuan dimulai sejak Rabu, 20 Januari hingga Jumat 22 Januari 2021. Rencananya bantuan disalurkan melalui PWI Provinsi Kalimantan Selatan.

banner 336x280

Ketua PWI Provinsi Kalimantan Tengah HM Harris Sadikin mengungkapkan, penggalangan bantuan, untuk membantu meringankan korban banjir. Apalagi, semua orang terdampak banjir, termasuk wartawan. Sebagai bentuk solidaritas kepada rekan-rekan wartawan di Kalsel, PWI Kalteng mencoba mengumpulkan donasi.

“Donasi kita dapatkan dari sejumlah media. Berdasarkan data, donasi yang masuk dari Palangka Post, Borneonews.co.id, Kalteng Today, Khalamantana, dan saudara Sadagori H Binti Kepala Biro SCTV Kalteng,” ungkap Harris, Rabu (20/1/2021).

PWI Kalteng, jelas Harris, masih menerima donasi dari perorangan maupun lembaga yang ingin bergabung memberikan bantuan untuk korban banjir. Bantuan bisa diserahkan ke Sekretariat PWI Kalteng Jalan RTA Milono km 3 Palangka Raya. Penyerahan bantuan pada jam kerja pukul 08.00 hingga 15.00 WIB.

PWI Kalteng Kumpulkan Donasi untuk Korban Banjir di Kalsel. (Istimewa)

 

Dijelaskan Harris, koordinasi dengan Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmi, banjir menggenangi hampir merata di seluruh wilayah. Banyak masyarakat yang terdampak, termasuk wartawan. Tetapi yang hebatnya, wartawan tetap melaksanakan tugas jurnalistik, meski menjadi korban banjir.

“Kami prihatin dengan rekan-rekan wartawan di Kalsel yang terdampak banjir. Jadi kami mengisiasi penggalangan bantuan. Mudahan bisa meringankan beban korban banjir, khususnya wartawan,” tegas Harris.

Rencananya, jelas Harris, bantuan akan langsung diantarkan pengurus PWI Kalteng ke Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, pada hari Sabtu, tanggal 23 Januari 2021. Bantuan yang diserahkan, mungkin tidak seberapa. Mohon tidak melihat nilai, dan jumlahnya. Tetapi bagaimana solidaritas wartawan, maupun perusahaan media di Kalteng.

Intinya, kata Harris, PWI Kalteng ingin berpartisipasi meringankan beban korban banjir di Kalsel, khususnya wartawan. Karena itu, PWI Kalteng menggandeng sejulah media di Bumi Tambun Bungai. Tidak hanya media, PWI Kalteng mempersilakan perorangan yang ingin menyalurkan bantuan.

“Bantuan sekecil apapun, tetap akan kami salurkan. Kami sudah koordinasikan dengan PWI Kalsel, untuk mekanisme penyaluran,” tegas Harris. (*/Rls/K2)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *