Polsek Mentaya Hulu Distribusikan Bansos kepada Warga terdampak Bencana Banjir

banner 468x60

Kotawaringin News, Polda Kalimantan Tengah – Polres Kotawaringin Timur – Dalam Bencana Banjir Anggota Polsek Mentaya Hulu mendistribusikan bantuan sosial kepada warga kurang mampu yang terdampak Banjir luapan DAS Mentaya, bertempat di wilayah Kelurahan Kuala Kuayan Kecamatan Mentaya Hulu Kabupaten Kotawaringi Timur, Provinsi Kalimantan Tengah. (12/9/2020).

Dampak meluapnya debit air DAS Mentaya terutama pada daerah hulu yang secara topografinya luasnya dan dalamnya tidak seperti daerah muara, maka dengan cukup tingginya curah hujan maka air semua mengalir ke Sungai menuju ke daerah hilir, ditambah dengan daerah Muara DAS Mentaya sedang dalam posisi pasang besar dua kali sehari, maka dua arus dari hulu dan hilir ini bertabrakan dan mengakibatkan meluapnya debit air sungai hingga kedaratan, hingga menenggelamkan Pemukiman penduduk yang berada di tepian sepanjang daerah Hulu DAS Mentaya tersebut.
Dengan dampak Banjir luapan debit air tersebut salah satu akibat yang terjadi adalah terganggunya kegiatan perekonomian masyarakat ditambah dengan munculnya segala jenis Gangguan Kesehatan serta dampak lainnya, bahkan bisa mengancam keselamatan nyawa warga masyarakat juga.
Menyikapi hal demikian sebagai salah satu wujud Empati Polsek Mentaya Hulu bersama-sama dengan Danramil 1015-13 Kec.Mentaya Hulu, Kasi Pemerintahan Kec.Mentaya Hulu, dan BPBD Kec.Mentaya Hulu, bahu membahu turun langsung ke lapangan sambangi warga kurang mampu untuk menyerahkan bantuan sosial berupa paket makanan pokok.

banner 336x280

Saat dikonfirmasi Kapolres Kotim Akbp. Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M.Si melalui Kapolsek Antang Kalang Iptu. Roni Paslah, S.H. Berdasarkan Informasi yang dihimpun dari laporan kegiatan Kamtibmas yang dilaporkan, menerangkan tentang kegiatan pendistribusian dan Bansos kepada warga kurang mampu yang terdampak Bencana Banjir luapan DAS Mentaya, kali ini dengan sasaran diwilayah Kelurahan Kuala Kuayan dengan bantuan berupa 50 (lima puluh) Zak Beras ukuran 5 Kg untuk satu kepala Keluarga, selanjutnya “ dihimbau kepada masyarakat untuk waspada lingkungan manakala harus perlu mengevakuasi diri ke tempat yang lebih aman, mengawasi anggota keluarga terutama Balita agar jangan sampai menjadi Korban dan tetap menjaga kesehatan taat protokol Kesehatan dimasa pandemic covid-19 ini” tegasnya. (ton-sam/den/K3)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *