Polri Peduli Lingkungan, Bersihkan Sampah di Area Pasar Kota Banjar

banner 468x60

Kotawaringin News, Nasional – Terlihat guyub, anggota Kepolisian dari Polres Banjar membersihkan Sampah di area Pasar Kota Banjar.

Nampak, anggota Polri bersama jajaran OPD lingkup Pemkot Banjar serta masyarakat sekitar bahu membahu membersihkan dan mengeruk sampah dengan menggunakan sapu lidi dan serokan. Kamis (13/7/2023). Kegiatan bertema Membersihkan Sampah ini diadakan serempak oleh jajaran Polri seIndonesia.

banner 336x280

Sampah tersebut kemudian dimasukkan ke plastik besar lantas dikumpulkan lalu diangkut menggunakan truk sampah milik Dinas Lingkungan Hidup ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Desa Cibeureum, Kota Banjar.

Ditemui di lokasi kerja bakti, Kapolres Banjar, AKBP Bayu Catur Prabowo melalui Kabag Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Banjar, Kompol Dies Ratmono mengatakan, budaya membuang sampah pada tempatnya harus terus digelorakan. Menurutnya, jika hal itu terus dilakukan dengan konsisten maka akan dapat menginspirasi banyak orang.

“Artinya bijak dalam menjaga lingkungan akan menjadi hal yang sehat bagi semuanya, termasuk masalah sampah juga menjadi hal utama karena berkaitan dengan lainnya seperti banjir serta pencemaran lingkungan,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris dinas KUKMP Kota Banjar, Neneng Widya Hastuti, mengapresiasi dengan apa yang dilakukan jajaran Polres Banjar. Menurutnya, ini merupakan kegiatan yang sangat positif guna menjaga lingkungan agar tetap bersih, sehat, dan nyaman.

“Kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Banjar yang sudah membantu membersihkan sampah di area pasar Banjar. Ini merupakan kegiatan positif yang harus terus dilakukan minimal sebulan sekali. Melalui kegiatan ini jelas sangat membantu kami terutama dalam hal permasalahan sampah,” ujarnya.

Selain jajaran personil Polres Banjar, kegiatan ini juga diikuti oleh pejabat utama diantaranya Kabag Ops, Kompol Saeful Bahri, Kabag Logistik, Kompol Cucu Juhana, Kabag Perencanaan, Kompol Muslim, Kasat Intel, AKP Nano, Kasat Narkoba, AKP Kusyata, dan Kasat Binmas, Iptu Atang Efendi. (IR)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *