Polres Kobar Miliki Tim Khusus Dalmas

banner 468x60

Pangkalan Bun, KNews – Satuan Samapta Bhayangkara (Sabhara) Polres Kotawaringin Barat (Kobar), sekarang miliki sebuah tim Pengendalian Massa (Dalmas). Guna tingkatkan kemampuan anggota Dalmas, Polres Kobar gelar latihan rutin di halaman Polres Kobar, Selasa (29/8/2017) pagi.

Kapolres Kobar AKBP Pria Premos melalui Kasatsabhara Polres Kobar AKP Agus Priyo Wibowo, menjelaskan, kegiatan latihan ini bertujuan untuk meningkat kembali gerakan maupun formasi Tim Dalmas, dalam persiapan pengamanan massa dan mengantisipasi gangguan kamtibmas yang terjadi di Kobar.

banner 336x280

Menurutnya, latihan rutin ini diyakini dapat meningkatkan kemampuan para anggota Dalmas. Sebab, bakat sekalipun jika tidak dilatih terus-menerus tidak jadi berarti. “Ibarat mata pisau apabila tidak diasah maka akan tumpul, maka dari itu dalam sebulan Dalmas gelar latihan sebanyak empat kali,” terangnya.

Dia melanjutkan, kegiatan ini juga merupakan rangkaian program kerja Satsabhara Polres Kobar untuk meningkatkan kemampuan personil dalam upaya pengendalian massa. Saat ini, Polres Kobar telah membentuk 1 Pleton Dalam Inti, 1 Peleton Dalmas Kerangka, 1 Tim Raimas (pengurai massa) yang dilengkapi motor trail dan senjata pelontar gas air mata serta 1 Tim Negosiator.

Pada kesempatan yang sama, AKP Agus menambahkan, kemampuan pengendalian massa tidak hanya dimiliki anggota Satsabhara saja, melainkan seluruh anggota Polri termasuk anggota Reskrim, Intel, Lantas, Resnarkoba, Binmas dan staf. Sehingga, apabila diperlukan dilapangan bisa hadir cepat dan mampu bertindak secara profesional. (Hendri/BH)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *