Pemuda Dayak Kobar Datangi Gubernur. Ada Apa?

banner 468x60

Pangkalan Bun, KNews – Minggu, (20/8/2017), Wendy Soewarno, salah seorang dari sekian banyak tokoh pemuda Dayak Kotawaringin Barat (Kobar) mendatangi di kediaman rumah dinas Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran.

Kedatangan Wendy guna menjalin keakraban serta belajar tata cara bagaimana peran pemuda dalam menjaga keutuhan negara kesatuan republik Indonesia (NKRI) dalam bingkai Kebhinekaan.
“Saya hanya silaturahmi dengan Pak Gubernur agar banyak mendapatkan ilmu tentang peran pemuda dalam kerukunan,” ucap anggota Barisan Pertahanan Masyarakat Adat Dayak (Batamad) Kobar ini.
Pertemuannya dengan orang nomor satu di Kalteng ini, kata Wendy, banyak mendapatkan pelajaran. Salah satunya, mengenai pentingnya persaudaraan dan menjalin silaturahmi dengan siapapun dan dari kelompok atau suku manapun. Bukan hanya itu saja, lanjutnya, sebagai generasi muda mesti ikut merawat dan menjaga NKRI agar suasana menjadi tenang, aman dan nyaman bagi yang lainnya.
“Banyak hal yang saya dapatkan dari beliau, terutama pesan moral agar ikut berpartisipasi dalam menciptakan suasana yang kondusif,” ujarnya kepada Kotawaringin News.
Wendy juga mengatakan, sosok Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, mestinya menjadi inspirasi atau panutan bagi anak muda. Karena ia mampu membawa Kalimantan Tengah dengan suasana sejuk dan damai serta jauh dari SARA.
“Beliau itu sosok yang menyenagkan, tegas, bijaksana, rendah hati sekaligus humoris dan bisa merangkul semua elemen masyarakatnya, ” lanjutnya.
Dalam pertemuan tersebut Gubernur juga menyinggung soal kabar yang berhembus di masyarakat bahwa Kalimantan Tengah akan dijadikan Ibukota Negara. Maka, kata Wendy, pemerintah mesti mendapatkan dukungan dari semua elemen masyarakat. Terutama para pemuda mesti bisa mandiri, kreatif dan aktif keikutsertaanya dalam membangun Provinsi Kalimantan Tengah.
“Pesan beliau kepada saya diajak bersama-sama membangun Kalimantan Tengah menuju Kalteng berkah, Harmonis, aman dan sejahtera berlandaskan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945,” pungkasnya. (Suhud Ms/BH)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *