Pemkab Lamandau dengan PHBI Gelar Khitanan Massal

banner 468x60

Kotawaringin News, Lamandau – Kamis (19/08) dalam rangka peringatan Tahun Baru Hijriyah 1443 H tahun 2021 Pemerintah Kabupaten Lamandau menggelar khitanan massal dan Bakti Sosial. Kegiatan ini dirangkai dengan santunan kepada anak yatim piatu.

H. Hendra Lesmana menyampaikan terimakasih kepada segenap panitia dan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Lamandau, sehingga peringatan Tahun Baru Hijriyah tetap terlaksana meski secara sederhana ditengah pandemi. Sedangkan kepada peserta, Bupati memberikan dorongan semangat agar yang bersangkutan siap dan berani untuk di khitan. Pada kesempatan itu juga diserahkan bantuan perlengkapan sarung kepada peserta khitanan massal yang mamsing-masing anak menerima satu paket kelengkapan pakaian khitan (sunat).

banner 336x280

Khitanan massal diikuti sekitar 20 bujang sunat yang berasal dari Kota Nanga Bulik sedangkan santunan kepada anak yatim, diberikan untuk 30 penerima.

Usai menghadiri kegiatan khitanan massal Bupati bertolak ke Kecamatan Sematu Jaya tepatnya desa Bina Bhakti untuk melakukan penyerahan bantuan sosial secara simbolis bagi lanjut usia, Penyandang Disabilitas, dan anak Yatim/Piatu/ Yatim Piatu.

Kepada Camat Sematu Jaya beserta jajaran dan Perangkat Desa Bupati meminta peran aktif seluruh Perangkat Kecamatan, FORKOPIMCAM, hingga seluruh masyarakat agar bisa menjadikan Sematu Jaya menjadi zona hijau kembali.

“Untuk camat sampai kepala desa untuk meningkatkan kedisiplinan prokes bagi warganya. Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro harus dimaksimalkan, warga yang perlu isolasi maupun dirawat juga harus dilakukan secara benar,” ujar Bupati usai menyerahkan bantuan.

“Pandemi Covid-19 belum berakhir, saya berharap kepada seluruh masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Selain itu untuk menjaga diri, juga untuk menjaga orang-orang di sekitar kita, mari saling menjaga dan saling melindungi,” tutup Bupati. (S/BH/K2)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *