Pembangunan Pasar Palagan Sari Dipastikan Selesai Tepat Waktu

banner 468x60

Tumarno

Kotawaringin News, Pangkalan Bun – Pembangunan pasar Palagan Sari Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng), selesai tepat waktu. CV Kompak Jaya sebagai pengembang yang melaksanakan proyek infrastruktur tersebut bekerja cukup keras. Pasalnya, tenggat waktu pelaksaan kegiatan kurang dari tiga bulan.

banner 336x280

Bupati Kobar Hj Nurhidayah dan anggota DPR RI Hamdani, Jum’at (28/12/2018), meninjau proyek yang didanai dari APBN perubahan tersebut. Bupati memberikan apresiasi kepada pihak pengembang yang sudah komitmen melaksanakan pekerjaan secara profesional dan sesuai perencanaan yang sudah ditentukan.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada bapak Hamdani, anggota DPR RI kita, yang telah memperjuangkan daerah kita, sehingga Kobar memperoleh perhatian dari Pemerintah Pusat, salah satunya pembangunan pasar Palagan Sari ini,” kata Nurhidayah.

Dengan dibangunannya pasar yang jauh lebih layak itu, baik pedagang maupun pembeli akan merasa aman dan nyaman dalam melakukan aktifitas jual beli. Bupati mengimbau agar masyarakat memanfaatkan aset tersebut dengan baik, dan merawatnya sebagai aset bersama, sehingga tetap terjaga baik keamanannya maupun kebersihannya. 

“Jadi semua pedagang yang ada di tempat ini kita relokasi ke sana, dan lokasi ini kita jadikan sebagai pasar burung,” ujar Bupati. 

Terdapat 60 lebih lapak dan sejumlah kios di bangunan pasar yang baru. Pemkab Kobar tetap mengutamakan pedagang yang lama untuk menempati lapak dan kios tersebut. Sedangkan untuk calon pedagang baru dipersilahkan mendaftar dan akan difasilitasi oleh dinas terkait. 

Sementara itu, anggota DPR RI Hamdani mengatakan, dirinya terus berupaya memperjuangkan daerah Kalteng, dan khususnya Kobar agar selalu mendapat jatah pembangunan dari Pemerintah Pusat. Baik itu menyangkut pembangunan infrastruktur, fasilitas pendidikan dan kesehatan, maupun yang lainnya. Semua dimaksudkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kobar, dan Kalteng secara umum. (gza)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *