Peduli Korban Bencana Banjir, Kapolres dan Dandim Berikan Bantuan Sosial

banner 468x60

Kotawaringin News, Polres lamandau– Intensitas hujan yang meningkat dalam beberapa hari terakhir, terutama di Kabupaten Lamandau, mengakibatkan ratusan rumah dikawasan Kecamatan Batang Kawa, Kab. Lamandau terendam banjir.

Kapolres Lamandau AKBP Titis Bangun H.P., S.I.K., M.H., bersama Dandim 1017 Lamandau Letkol Inf Hafest isjafrin serta didampingi sejumlah pejabat utama Polres turun langsung memantau daerah terdampak bencana Banjir tersebut.

banner 336x280

“Untuk Desa yang terdampak banjir, tepatnya Desa Jemuat, Desa Kina, Desa Karang Mas, Desa Mengkalang, Desa Liku, Desa Benakitan. dan Desa Kinipan,” kata Kapolres, saat meninjau lokasi banjir di Desa Liku, Selasa (8/9/2020) siang.

Menurut Kapolres, ketinggian air pada banjir kali ini hingga menenggelamkan puluhan rumah warga, dan luapan air juga menggenangi hingga ke jalan raya dan akses beberapa desa yang hanya bisa di tempuh menggunakan sarana transportasi air.

“Ketinggian air itu mulai dari ketinggian 500 centimeter hingga 2 meter, Akibatnya puluhan kepala keluarga di 7 Desa tersebut mengungsi ketempat yang lebih nyaman dan aman,” ujar Kapolres.

Mantan Kasubditbingakkum Ditlantas Polda Kalteng itu mengatakan, setelah memantau langsung lokasi terdampak banjir, selanjutnya dirinya didampingi Dandim dan sejumlah pejabat utama Polres mendatangi lokasi pengungsian dan rumah warga korban banjir, sambil memberikan bantuan sembako kepada warga.

“Kita datangi lokasi pengungsian dan rumah warga sementara kemudian menyerahan bantuan kepada para korban banjir sebanyak 55 Kepala Keluarga, kita juga melakukan pengecekan kondisi terhadap tempat dan kondisi kesehatan warga,” Pungkasnya. (dbm/BH/K2)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *