Palangkaraya Butuh Empat Pilar Kebangsaan

banner 468x60

Palangkaraya, KNews – Warga Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah menyambut baik pelaksanaan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang digelar anggota DPR/MPR RI Hamdhani di kantor DPW Nasdem Kalteng, Jumat (22/9/2017). Sosialisasi dihadiri para tokoh masyarakat, tokoh agama, dan mahasiswa.

“Saya melihat saat ini pengamalan Pancasila tidak lagi sekuat dulu. Terlebih dengan semakin maraknya paham yang mempengaruhi pola pikir masyarakat yang tidak sejalan dengan ideologi dasar kita tersebut,” ujar Misriansyah, salah seorang peserta sosialisasi.

banner 336x280

Dia menambahkan, sistem nilai yang dipahami masyarakat, terutama generasi muda, kini kian jauh dari nilai-nilai Pancasila. “Karena itu kami mendukung kegiatan semacam ini agar terus dilakukan demi menyelamatkan bangsa dari kehancuran,” imbuhnya.

Saat menyampaikan materi sosialisasi, Hamdhani menyebut kegiatan tersebut merupakan salah satu tugas dan kewajibannya sebagai anggota DPR/MPR RI. “Sosialisasi ini kami lakukan secara rutin dengan sasaran beragam lapisan masyarakat,” kata anggota Komisi IV ini.

Lewat sosialisasi ini, Hamdhani berharap pemahaman masyarakat tentang pentingnya mempertahan keempat pilar kebangsaan demi mencapai kemakmuran yang dicita-citakan seluruh anak bangsa. “Dengan begitu kita berharap kedamaian, keamanan dan ketenteraman di tengah kemajemukan visa tercapai,” sambung anggota Badan Legislatif DPR RI ini.

Dalam kegiatan yang dihadiri tidak kurang dari 150 peserta ini, Hamdhani juga mengundang Koordinator Wilayah BINDA Kalteng Letkol Ketut Arthajaya dan Sekretaris DPW Nasdem Kalteng Mukarromah sebagai pemateri.

Ketut Arthajaya didaulat memberikan materi tentang empat pilar kebangsaan yang terdiri dari Pancasila, UUD, 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI. “Di Kalteng, nilai-nilai empat pilar tersebut selaras dengan falsafah Huma Betang. Karena itu mari kita jaga bersama-sama. Perbedaan harus dipandang dari kacamata yang positif, bukan sebagai alasan untuk terpecah-belah,” urai Artha.

Para peserta juga terlibat aktif dalam sesi diskusi yang dimoderatori Wakil Ketua DPD Nasdem Kota Palangkaraya, Achmad Rusdianoor. Salah satu topik yang mencuat dalam diskusi tersebut adalah pelaksanaan Sekolah Bela Negara (SBN) yang kini sedang digelar DPP Partai Nadem. “Kami membuka kesempatan bagi putra-putri Kalteng untuk mengikuti seleksi SBN.

Pelaksaannya selama empat bulan. Saat ini kami sudah mengirim puluhan peserta ke DPP untuk SBN gelombang pertama yang akan berlangsung sampai dengan Oktober nanti,” terang Mukarromah. (RO/KNews-3)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *