Menu

Operasi Yustisi Pendisiplinan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Di Kecamatan Maliku Melibatkan Seluruh Lintas Sektoral

Kotawaringin News, Polres Pulang Pisau – Polsek Maliku – Petugas gabungan melakukan operasi yustisi terkait penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Corona atau COVID-19 di kecamatan Maliku, Kabuapten Pulang Pisau, Kalteng, Rabu (19/09/2020) pagi.

Hari ini, Polsek Maliku Polres Pulang Pisau Polda Kalteng bersama Lintas Sektor kecamatan Maliku, pihaknya melakukan operasi yustisi di sekitar pasar harian kecamatan Maliku. Untuk yang ditindak itu 65 orang di dominasi pengendara sedangkan untuk pelaku usaha belum temukan pelanggaran.

Terhadap pengendara yang Terjaring operasi yustisi tersebut diberikan sanksi beragam, ada yang di suruh kembali ke rumah untuk mengambil masker dan ada yang di suruh mengucapkan Pancasila

“Dengan kegiatan ini, kita berharap masyarakat tahu bahwa Perbup Pulang Pisau No : 20 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid 19 telah di sah kan” ungkap Kapolres Pulpis AKBP Yuniar Ariefianto, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Maliku Ipda Laaser Kristovor, S.H.

Kegiatan tersebut merupakan sosialisasi Perbup baik sasaran maupun sanksi yang di atur.
Pihaknya berharap masyarakat paham dan mematuhi aturan protokol kesehatan dalam Perbup tersebut.(SekMaliku/den/K3)

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook