Menu

MTQ ke-8 Tingkat Kabupaten Lamandau Siap Digelar

Bayu Harisma

Kotawaringin News, Lamandau-Lamandau Mu Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-8 tingkat Kabupaten Lamandau dipastikan tahun 2019 siap digelar. Kepastian itu disampaikan oleh salah salah seorang panitia pelaksana, Ustadz Sahid, usai rapat rapat persiapan beberapa waktu lalu.

“Insya’allah MTQ ke-8 tahun 2019 siap digelar. Dimana untuk MTQ kali ini, akan dilaksanakan di Desa Suka Maju, Kecamatan Bulik Timur,” ungkapnya.

Berbagai fasilitas pendukung, lanjut dia, mulai dari tempat pemondokan kafilah dari 8 kecamatan, dewan hakim serta rumah singgah bupati juga sudah disiapkan sejak beberapa waktu lalu. Bahkan, perbaikan jalan juga tengah dilakukan.

“Sementara untuk panggung sebagai arena utama posisinya sekarang juga siap dikerjakan, hanya tinggal action saja,” katanya.

Menurut dia, Panitia siap menyukseskan MTQ ke-8 ini dengan memberikan pelayanan terbaik, terlebih saat ini tidak ada kendala berarti yang dialami untuk melaksanakan MTQ.

“MTQ ke-8 tingkat Kabupaten Lamandau tahun 2019 ini akan dilaksanakan dati tanggal 20 sampai 25 September mendatang. Dimana setiap kecamatan diperkirakan akan mengirimkan Kafilah 20 sampai 100 orang,” ucapnya.

Dirinya berharap, melalui kegiatan MTQ, nantinya dapat menumbuhkan semangat dan kecintaan masyarakat utamanya para generasi muda dalam mengamalkan isi dan kandungan Al Qur’an.

“Sekaligus sebagai wadah untuk menjaring Qori dan Qori’ah terbaik yang akan mewakili Kabupaten Lamandau di ajang tingkat Provinsi Kalteng,” terangnya.

Diketahui, adapun jumlah cabang lomba yang dipertandingkan dalam MTQ tahun ini ada 6, yakni cabang Tilawah, Tahfidz, Syahril, Fahmil, Khat dan MMQ.

“Selain ada 6 cabang lomba, nantinya juga akan dilaksanakan Pawai Ta’aruf sebelum dilaksanakannya pembukaan,” tukasnya.

No comments

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami Di Facebook