Minimalisir Laka Air, Personel Polres Barut Berikan Imbauan di Pelabuhan

banner 468x60

Kotawaringin News, Polres Barito Utara – Kecelakaan air akan terjadi jika para nahkoda maupun penumpang kapal tidak mematuhi aturan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Salah satu upaya Kapolres Barito Utara (Barut) AKBP Dodo Hendro Kusuma, S.I.K., melalui Kasatsamapta AKP Supratman untuk meminimalisir terjadinya laka air dengan memberikan sosialisasi kepada penumpang maupun pemilik kapal yang beroperasi di Pelabuhan Speed Jalan Panglima Batur Kota Muara Teweh, Selasa(20/10/2020) siang.

banner 336x280

“Sebagai penumpang, seharusnya mengetahui batas maksimal penumpang yang akan diangkut. Ini penting untuk diketahui dan dipedomani guna menghindari terjadinya kelebihan muatan yang berakibat pada kecelakaan air,” ucapnya.

Tidak hanya itu, lanjut Supratman, pihaknya juga melarang pemilik kapal mengangkut barang atau orang secara berlebihan. “Saya mewakili pimpinan tidak akan tinggal diam jika ini diabaikan. Kami imbau kepada pemilik kapal dan penumpang kapal untuk bersama-sama mendukung upaya meminimalisir angka kecelakaan air di Kota Muara Teweh ini,” tutupnya.(nin)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *