Menu

Meledak, Kasus Positif Covid-19 di Kobar Bertambah 21 orang

Kotawaringin News, Pangkalan Bun – Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kobar bertambah signifikan. Sekurangnya ada 21 kasus baru yang berasal dari pengiriman sampel uji swab pada 15 Mei 2020 lalu. Hasil tersebut diumumkan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kobar, Ahmad Rois, Jumat 29 Mei 2020.

“Tadi malam hasil sampel swab tanggal 15 Mei telah kita terima. Dengan berat hasti saya menyampaikan bahwa ada tambahan 21 pasien Covid-19 positif baru di Kobar,” kata Rois.

Saat ini, lanjut dia, jumlah kumulatif pasien Covid-19 positif di Kobar adalah 55 orang. Rinciannya, 11 orang dalam perawatan dan 21 orang positif baru akan segera dirawat. Sedangkan 23 orang dinyatakan sembuh.

Dia menerangkan, dari 21 orang positif baru itu empat orang merupakan kluster Gowa, Sembilan orang kontak erat dengan kluster Gowa, enam orang kluster Temboro dan dua orang masih dalam tracking. “Untuk pasien masih dalam tracking secara keseluruhan ada tiga, termasuk pasien Covid-19 yang berasal dari Desa Sungai Kapitan.” (Rls/K1)

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook