Melalui Isi Spanduk, Bripka Jolianto Bersama Babinsa Ajak Masyarakat Cegah Karhutla

banner 468x60

kotawaringin News, Polres Barsel – “Stop Membakar Hutan dan Lahan, lingkungan sehat hidup sehat,” ujar isi pesan yang dituangkan dalam spanduk tersebut.

Upaya pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) terus ditingkatkan Polres Barito Selatan (Barsel), Polda Kalteng, beserta jajarannya dengan melaksanakan sosialisasi maupun edukasi kepada masyarakat.

banner 336x280

Seperti yang dilaksanakan oleh personel Polsek Jenamas Bripka Jolianto bersama Babinsa saat melaksanakan sosialisasi dengan berbekal spanduk dan maklumat Kapolda Kalteng mengajak untuk mencegah Karhutla kepada warga Desa Tabak, Kec. GB Awai, Kab Barsel, Prov Kalteng. Minggu (13/9/2020) siang.

Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah, S.I.K., melalui Kapolsek Jenamas mengatakan, beberapa tahun belakangan, wilayah Jenamas merupakan salah satu daerah yang memiliki titik hotspot api yang cukup banyak.

“Jadi, tidak bisa kalau hanya kita lakukan penindakan, tetapi juga harus ada upaya preemtif (pencegahan) supaya mencegah terjadinya Karhutla,” tegasnya.

Ia mengatakan, memasuki musim kemarau sudah menjadi kegiatan rutin personel Polri bersama satgas pencegahan Karhutla di lapangan secara masif memberikan edukasi kepada warga masyarakat guna mencegah terjadinya Karhutla. (bow/den/K3)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *