Manfaatkan Kelengahan Korban, Pemuda Ini Gasak Motor Pink

banner 468x60

Kotawaringin News, Polres Kobar – Seorang pemuda bernama Wahyu Ramadhan (28) menggasak satu unit sepeda motor jenis Honda Beat warna merah jambu (pink) milik Muhammad Syafi’i, memanfaatkan kelengahan korban pada Sabtu (22/8/2020) pukul 07.00 WIB.

Pelaku mulai beraksi saat korban memarkirkan kendaraannya di depan sebuah Masjid Husnul Khotimah (tempat kejadian), Jalan Samari II, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan dan kunci kontak masih menempel dikendaraan. Setelah di tinggal kerja oleh korban, kemudian pukul 10.00 Wib korban ingin pulang, ternyata kendaraan tersebut sudah tidak ada ditempat.

banner 336x280

Setelah mengetahui kehilangan, korban lantas melaporkan hal it uke Polres Kobar guna mendapat penanganan lebih lanjut.

“Setelah kami lakukan penyelidikan pelaku berhasil diamankan oleh Polres Kobar pada Kamis (10/9/2020) pukul 21.00 WIB di sebuah warung depan SMKN 2 Arsel, Desa Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kabupaten Kobar, Propinsi Kalteng,” jelas Kapolres Kobar AKBP Andi Kirana melalui Kasatreskrim AKP Rendra Aditya.

Setelah diamankan, sepeda motor hasil curiannya sudah dijual kepada seorang bernama Yusuf didaerah Sampit dengan perantara rekannya bernama Arif Hartono.

“Pelaku lainnya sudah kami amankan dan mintai keterangan secara intensif. Dan total kerugian yang dialami korban sebanyak Rp 4.000.000,-,” imbuh Kasat.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 362 KUH Pidana dengan ancaman penjara maksimal lima tahun.(dns/den/K3)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *