Maksimalkan Peran Satlinmas, Babinsa Aruta Berikan Pelatihan dan Pembinaan

banner 468x60

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Guna mendukung pelaksanaan tugas Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di desa binaan, Babinsa Koramil 1014 – 04/Aruta Kopda Teguh Karyadi berikan Pelatihan dan Pembinaan Satlinmas se – Kecamatan Aruta di Desa Keraya Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (17/6).

Pada kesempatan ini Kopda Karyadi memberikan materi pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada anggota Satlinmas.

banner 336x280

Ia menyampaikan, tugas Satlinmas ke depan semakin penuh dengan tantangan, dihadapkan dengan kondisi masyarakat saat ini, untuk itu pelaksanaan tugas Linmas harus dilaksanakan dengan keikhlasan dan semangat pengabdian kepada masyarakat.

“Melalui kegiatan ini diharapkan anggota Linmas semakin mengerti dan meningkat kedisiplinannya, sehingga dalam kegiatan apapun di masyarakat, dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik,” imbuhnya.

Hadir pada acara tersebut ,Camat Arut Utara dan Staf, Kanit Binmas Polsek Aruta, Babinsa Koramil 1014-04/Aruta, Dinas Satpol PP Kab.Kobar, Dinas BPBD Kab.Kobar dan Anggota Linmas Se Kec. Aruta Jml 54 orang.

Tampak dilapangan para Linmas yang mengikuti pelatihan terlihat sangat antusias dalam kegiatan ini, dengan penuh semangat dan senang hati, sehingga Tiga Pilar merasa bangga memiliki anggota Linmas tersebut. (Yus)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *