Lestarikan Kesenian Lokal Secara Berkelanjutan

banner 468x60

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Anggota DPRD Kotawaringin Barat (Kobar), Rizky Aditya mendorong adanya upaya pelestarian kesenian lokal di Kobar secara berkelanjutan yang dilakukan oleh semua pihak terkait termasuk pemda.

Menurutnya, kesenian lokal merupakan salah satu dari kekayaan daerah yang perlu untuk dilestarikan, jangan sampai ditengah perkembangan zaman justru kesenian itu hilang begitu saja dan kalah dengan modernisasi.

banner 336x280

“Tentu kita akan mendukung penuh upaya melestarikan kesenian lokal di Kobar ini. Perkembangan zaman jangan sampai membuat kita lupa akan kekayaan daerah yang dimiliki,” ucapnya, Selasa, 7 November 2023.

Ia menuturkan, dalam rangka melestarikan kesenian lokal ini pemerintah daerah perlu mengandeng seluruh elemen baik itu komunitas budaya, masyarakat pecinta budaya dan pihak terkait lainnya serta menggelar event kesenian.

“Yang pastinya berbagai event yang digelar akan menjadi salah satu upaya untuk melestarikan kesenian lokal ini. Ada baiknya diprogramkan tidak hanya pada kegiatan tertentu saja,” tuturnya.

Selain itu, ia pun mendorong masyarakat terutama generasi muda untuk dapat mengenal serta menanamkan minat mencintai kesenian lokal Kalteng, sehingga bisa bersama-sama dalam upaya melestarikannya.

“Kerja sama semua pihak itu penting dalam upaya melestarikan kesenian lokal ini termasuk generasi muda. Pemduda janhan hanya tertarik dengan budaya luar saja tapi juga harus bisa mencintai budaya atau seni lokal,” pungkasnya. (Yus)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *