DPRD Kobar Apresiasi Perbaikan Jalan A Yani Pangkalan Banteng

banner 468x60

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Kantor Balai Jalan Nasional wilayah Provinsi Kalimantan Tengah menepati janji dalam peningkatan jalan A Yani, Desa Karang Mulya, Kecamatan Pangkalan Banteng, Kotawaringin Barat, saat ini ruas jalan tersebut telah teraspal. Hal ini disampaikan Ketua DPRD Kobar Rusdi Gozali.

 

banner 336x280

“Atas nama lembaga dan masyarakat Kobar, kami sampaikan ucapan terima kasih kepada kantor balai jalan nasional wilayah Kalteng, dengan peningkatan infrastruktur di Jalan A Yani Kecamatan Pangkalan Banteng, maka keinginan masyarakat telah terpenuhi, masyarakat selama ini mendambakan jalan yang teraspal,” ujar Rusdi Gozali, Senin, (6/11/2023).

Ia juga menyampaikan, dengan adanya aksi protes dari masyarakat, perihal kerusakan jalan A Yani, sebagai evaluasi kedepannya, sebab selama ini pun masyarakat berupaya untuk memahami kewenangan atas di ruas jalan tersebut, kata Politisi Partai Golkar ini.

“Jalan A Yani Pangkalan Banteng ini, merupakan akses perekonomian masyarakat setempat, dengan posisinya berada di pintu masuk menuju Kabupaten Kobar, sehingga akses jalan itu pun haruslah mumpuni, dan masyarakat desa Karang Mulya merupakan sentral perekonomian masyarakat Kecamatan Pangkalan Banteng,” ujar Rusdi Gozali.

Menurutnya, sepanjang jalan A Yani itu terdapat banyak fasilitas umum seperti sekolah, puskesmas dan pertokoan, sehingga mobilitas Jalan A Yani Desa Karang Mulya tidak pernah sepi, mengingat wilayah itu pusat perekonomian. Sehingga haruslah ditunjang infrastruktur yang memadai.

“Kami pun menyampaikan apresiasi kepada Pj Bupati Kobar serta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kobar, yang selama ini terus berkomunikasi dengan kantor balai jalan Nasional Wilayah Kalteng, sejak adanya aksi dari masyarakat, Pj Bupati Kobar pun langsung merespon dengan menggelar pertemuan dengan Balai Jalan Nasional, dari hasil pertemuan tersebut, terus di kawal sampai akhirnya jalan A Yani teraspal dengan mulus, ” tuturnya.

Rusdi Gozali mengatakan juga, infrastruktur merupakan urat nadi perekonomian masyarakat, sehingga pemerintah pun berkewajiban untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat yakni infrastruktur yang memadai, sebab dengan infrasktruktur yang baik maka akan menunjang peningkatan sektor lainnya.

“Infrastruktur jalan dan jembatan merupakan urat nadi perekonomian masyarakat, untuk itu antara pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten bersinergi dalam meningkatkan penunjang perekonomian tersebut, mengingat anggaran terbatas itulah, sehingga untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan infrastruktur, maka terbagi sesuai kewenangan,” pungkasnya. (Yus)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *