Menu

Kurnia FC Jadi Jawara Bupati Lamandau Cup III 

Bayu Harisma

Kotawaringin News, Lamandau – Kompetisi sepakbola Bupati Cup III 2019 yang berlangsung sejak 3 Desember 2019 lalu secara resmi ditutup oleh Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana di stadion Hinang golloa jalan Trans Kalimantan KM 9 Nanga Bulik, Sabtu 18 Januari 2020, sore.

Partai puncak kompetisi sepakbola yang di gelar ketiga kalinya di Kabupaten Lamandau ini mempertemukan dua tim kuat yakni  Kurnia FC asal desa Batu kotam kecamatan Bulik melawan tim tangguh  dari Kabupaten Kotawaringin Barat, Rungun FC.

Diketahui, Kurnia FC melaju ke babak final setelah mengandaskan Praja FC dengan skor telak 5-1 di babak semi final, sedangkan Rungun FC melaju ke laga puncak setelah pada babak semifinal mengalahkan Alvin FC dengan skor tipis 1-0.

Kick off Pertandingan final yang di mulai pukul 14.30 WIB menyedot perhatian masyarakat pecinta olahraga paling populer ini baik suporter dari kedua kesebelasan maupun warga Nanga bulik dan sekitarnya. Kedua tribun stadion hinang golloa dipenuhi suporter dari kedua tim yang bertanding.

Pertandingan babak pertama berlangsung sengit, kedua kesebelasan saling berbalas serangan yang membuat riuh suasana stadion,  memasuki babak kedua skor masih kacamata. Akhirnya Kurnia FC berhasil unggul 1-0 melalui tandukan kepala oleh kapten tim, Ariyadi pada menit ke 60 disusul gol kedua pada menit ke 82 melalui tendangan keras pemain bernomor punggung 10, Ganang yang menambah keunggulan 2-0 untuk Kurnia FC. Hingga peluit panjang dibunyikan wasit, kedudukan tetap bertahan 2-0 dan Kurnia FC keluar sebagai juara Bupati Cup III 2019.

Pelatih Kurnia FC, Nanang Yusna saat dijumpai wartawan seusai pertandingan  mengatakan bahwa keberhasilan timnya meraih juara pada kompetisi Bupati Cup 2019 berkat kerjasama tim yang tampil konsisten. “Syurkur Alhamdulillah kami berhasil merebut juara, semua berkat perjuangan para pemain yang tampil konsisten,”ucapnya.

“Strategi yang saya instruksikan kepada para pemain berjalan sesuai harapan, babak pertama taktik bertahan menyerang berhasil meredam kecepatan para pemain lawan, dan babak kedua baru saya instruksikan untuk total menyerang hingga kami berhasil mencetak dua gol,” bebernya.

Dengan hasil ini, lanjut Nanang, menjadi motivasi bagi para pemainnya untuk lebih meningkatkan diri baik secara skil maupun kerjasama tim demi meraih prestasi kembali di tahun 2020. “Kami akan terus mengembangkan diri demi persepakbolaaan Kabupaten Lamandau,” tukasnya.

Selain Bupati Hendra Lesmana, turut hadir menyaksikan laga puncak Bupati Cup III 2019 ini Ketua DPRD, M Bashar, Kepala Dispora Lamandau, Luhut Tampubolon, serta perwakilan FKPD serta pejabat daerah lainnya.

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Ikuti Kami Di Facebook