Kotawaringin Barat Raih Penghargaan Pahari Award Dari Bank Indonesia

banner 468x60

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat ( Pemkab Kobar) berhasil menyabet penghargaan Pahari Award dari Bank Indonesia yang diserahkan kepada Penjabat Bupati Kotawaringin Barat Budi Santosa, di gedung Bank Indonesia Palangka Raya, Kalteng, Rabu (29/11/2023).

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kobar, Nur Syah Ikhsan yang mendampingi Pj Bupati Kobar Budi Santosa mengatakan, raihan ini dinilai karena pemkab Kobar berhasil membuat ekosistem elektronifikasi transaksi pemerintah daerah (ETPD).

banner 336x280

“Salah satu indikatornya adalah di sektor pendapatan daerah, Kobar telah membuat sistem digital dalam tata kelola pelayanan pajak daerah, kemudahan pembayaran pajak melalui perluasan kanal pembayaran.”

Dimana lanjut ikhsan wajib pajak bisa membayar nontunai secara online pada bank daerah, maupun bank mitra kita, juga pada sektor belanja Pemda kobar juga telah menerapkan transaksi secara elektronifikasi, ungkapnya dihubungi awak media, Kamis (30/11/2023).

Pemkab Kobar, telah memenuhi semua syarat dan pemenuhan yang ditetapkan Bank Indonesia, sebut Ikhsan.

“Alhamdulillah, Kobar bisa mendapat penghargaan Pahari Award dari Bank Indonesia, Kalteng sebagai Kabupaten dengan kemajuan digitalisasi ekonomi daerah terbaik se Kalteng,” kata Ikhsan.

Melalui penghargaan ini harapannya akan semakin memacu lagi dalam inovasi membuat sistem tata kelola yang lebih baik lagi.

Menurutnya, implementasi program ETPD berharap pengelolaan keuangan Pemerintah Daerah menjadi lebih efisien, transparan, serta akuntabel, dan pada akhirnya dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Pada kesempatan ini, dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Pj Bupati Kobar Budi Santosa yang telah memberikan suport dan dukungan kebijakan sehingga semua berjalan dengan baik. (Yus)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *