Kapolda Kalteng: Adaptasi dengan Keinginan Publik Berjalan Baik

banner 468x60

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Sejumlah langkah ditempuh Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto beserta jajarannya untuk memulihkan citra Polri di mata publik. Hasilnya terlihat dengan beberapa kunjungan kerjanya khususnya di Kotawaringin Barat peningkatan kepercayaan publik terhadap Polri terlihat.

Meski demikian, bukan berarti problem dalam tubuh Polri bisa dikatakan tuntas. Kunjungan hari ini di Polres Kotawaringin Barat yang ketiga dalam rangka saya sebagai Kapolda Kalteng dengan beberapa pejabat utama Polda Kalteng, kata Kapolda Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto, Rabu (29/11/2023).

banner 336x280

Kunker ini, Lanjut Kapolda, untuk melihat secara langsung apa yang sudah dilakukan personil pejuang Polda Kalimantan Tengah dan jajaran, dan tadi juga saya dikasih kesempatan dengan Pak Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono bisa bertemu dengan Forkopimda dan semuanya yang ada di Kobar.

Sehingga kita bisa nyaman, persepsi Oke, kita mau ngapain kita aman dan nyaman, dan ini pemilu netralitasnya harus diperjelas dengan jelas, dengan banyak komunikasi aman nyaman, artinya sejumlah langkah yang dilakukan oleh Polres Kobar sesuai arahan, terang Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto.

Netralitas tadi kita sepakat dan saya mengajak kepada semuanya dengan komunikasi karena dengan harapan kita bersama itu saling melengkapi dalam bekerja.

Fakta secara komunikatif dan saya pertama kankernya ada di wilayah ini, terus terang saya suka terhadap kemajuan di Bumi Marunting Batu Aji ini, yang tadi diartikan oleh Plh Sekda bahwa menuju kejayaan itu nilai yang luar biasa kalimatnya, kata Kapolda.

Ngomong tentang kejayaan. Jadi kata Kapolda kalau menuju kejayaan berarti warga di Kotawaringin Barat akan menuju kejayaan, kejayaan yang tentram, “Kotawaringin Barat Jaya dan Tentram”, kata Kapolda.

Kobar menuju kejayaan, kertaraharja tata tertib suatu yang diatur dengan baik, baik itu aturan yang merupakan hukum positif, yang hidup di masyarakat maka akan menjamin suatu keteraturan.

Lanjut Kapolda Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto,kalau situasinya sudah tertib semuanya, maka masyarakat juga akan enak diaturnya, hukum positif di masyarakat maka kerja pun akan lancar.

Jadi nilai menuju kejayaan itu sudah luar biasa bagi saya di daerah Kotawaringin Barat ini, maka saya bermohon sebagai Kapolda yang sudah ada di kota Waringin Barat itu terus dipertahankan dan ditingkatkan.

Saya yakin dengan seyakin-yakinnya bahwa kalau kita bekerja sama itu kalimat kuncinya adalah komunikasi, itu kalimat yang terpenting komunikasi dengan masyarakat yang beraneka ragam suku dan budaya, Kebinekaan Tunggal Ika, maka suatu komunikasi akan terjalin dengan baik, pungkasnya. (Yus)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *